Transformasi ke Era Digital, Apkowil Kodam XII/Tpr Ikuti Pengembangan Kemampuan Komunikasi Dari Sterad

TNI & Polri295 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Pontianak, — Dalam rangka bertransformasi ke era digital, Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) jajaran Kodam XII/Tanjungpura mengikuti kegiatan Pengembangan Kemampuan Komunikasi Apkowil TNI AD TA 2024 yang diselenggarakan Sterad. Bertempat di Ballroom Hotel Garuda, Pontianak. Rabu (24/4/2024).

Kegiatan buka oleh Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. Diikuti oleh 80 orang terdiri dari para Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam XII/Tpr. Kegiatan dilaksananakan selama 3 hari mulai tanggal 24 sampai dengan 26 April 2024.

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dalam sambutan yang dibacakan Waaster Kasad menegaskan, personel TNI AD Khususnya personel Apkowil dalam pelaksanaan tugas binter harus mentransformasikan diri ke era digital melalui Binter Milenial.

“Tujuan dan sasaran binter akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila kita semua memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan berkomunikasi yang baik serta semangat untuk mentransformasi diri ke dunia digital,” tegasnya.

Atas dasar pertimbangan tersebut, kata Aster Kasad, Sterad menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kemampuan Komunikasi Apkowil jajaran Kodam XII/Tpr. Dalam rangka menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas Binter di wilayah di era yang penuh dengan digitalisasi.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan tentang cara pembentukan opini/kontra opini di Medsos, pengetahuan tentang Kewenangan Pemberian Keterangan Pers di Lingkungan TNI AD dan keterampilan komunikasi digital serta tehnik dasar Public Speaking,” kata Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.

 

Reforter FR Mbs

Komentar