Polres Beltim Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Polri T.A. 2024

Daerah282 Dilihat

Mabes Bharindo.Com.

Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Belitung Timur gelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 Bertempat di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur. Rabu (24/4/2024).

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM, mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.

“Saat ini sedang melaksanakan verifikasi penerimaan anggota polri tahun 2024 Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata Kapolres.

Dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Belitung Timur melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Timur serta pengawas eksternal dari GP Ansor Kabupaten Belitung Timur . Selain itu, rikmin awal ini juga melibatkan pengawas internal dari Propam dan Siwas Polres Belitung Timur.

“Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (casis), sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Kapolres menambahkan bahwa Rikmin awal ini akan dilaksanakan kepada 90 peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 yang sudah di verifikasi. Rikmin awal yang sudah digelar selama 2 hari ini meliputi peserta calon Bintara sebanyak 81 peserta dan Tamtama sebanyak 9 peserta seleksi.

Tercatat sampai hari ini mendekati batas waktu penutupan pendaftaran masih terdapat 4 peserta yang belum melaksanakan verifikasi.

“Penerimaan Polri manganut prinsip BETAH “Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, Masuk Polri itu Gratis jadi Percaya, Pada Kemampuan diri Sendiri” tutup AKBP Arif.(emb).

Komentar