Sultan Rif’at Al Fatih Bertemu Kapolri, Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Perawatan

Nasional335 Dilihat

MBI | JAKARTASultan Rif’at Al Fatih akhirnya bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo pada Jumat (22/12/23). Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta.

Keinginan Sultan bertemu Jenderal Sigit semata-mata ingin mengucapkan terima kasih atas atensi memberikan bantuan perawatan kepadanya.

“Selama saya dirawat, saya berada di lingkungan yang mendukung untuk cepat sembuh. Saya berada di lingkungan yang tepat bisa mendukung kesembuhan. Terima kasih banyak perhatian dan kebaikan hatinya Pak Kapolri,” ujar Sultan seperti yang dikutip pada Selasa (26/12/23).

Kepada Jenderal Sigit, Sultan menegaskan akan memanfaatkan hidupnya sebaik mungkin. Ia mengaku, segala keterbatasan yang saat ini ada, tak akan menghambatnya, namun dijadikannya motivasi.

“Saya juga merasa semangat. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan di hidup saya yang kedua Pak Kapolri,” ungkap Sultan.

Kapolri pun memberikan semangat dan motivasi kepada Sultan. Menurut Jenderal Sigit, orang yang besar dilahirkan dari proses dan tantangan yang cukup sulit.

“(Sultan) harus yakin bahwa orang besar dilahirkan dari banyaknya permasalahan besar yang dhadapi kalau dia bisa melewati itu saya yakin Sultan, bisa jadi orang besar,” jelas Kapolri.

Jenderal Sigit meyakini, dengan semangat yang dimiliki, Sultan akan mampu menghadapi segala bentuk dinamika dan permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, Ayah Sultan, Fati memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolri atas seluruh pengobatan Sultan hingga sembuh.

“Menyampaikan terima kasih atas dukungan dan atensi kemanusiaan Kapolri kepada Sultan dalam pengobatan dan perawatan sampai sembuh total,” kata ayah Sultan, Fatih.

Sebagai informasi, Sultan mengalami kecelakaan kabel fiber optik menjuntai pada 22 April 2023 di Jakarta. Ia mengalami luka parah di kepala dan leher, serta patah tulang di beberapa bagian tubuh.

Usai dirawat 117 hari di Rs Bhayangkara Polri Kramatjati, kini Sultan sudah sehat kembali. Meski dengan bantuan alat, ia telah bisa berbicara kembali dan merasa lebih baik berkat bantuan Kapolri tersebut.

Turut mendampingi dalam pertemuan itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Irjen Asep Hendradiana; Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Hariyanto; dan Ketua Tim Dokter yakni dr Yosita Rachman. Ibunda dari Sultan juga turut mendampingi. [Red]

Komentar