Sosialisasi Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 Di Ngawi

Politik558 Dilihat

MBI | NGAWI – Bhabinkamtibmas Desa Tambakromo Polsek Padas Polres Ngawi Polda Jatim mendampingi Panwascam dan Panwaslu Desa dalam menyampaikan sosialisasi terkait netralitas dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Panwascam Afif Hidayat, Panwaslu Kelurahan/Desa Misbakhul Munir menyampaikan surat imbauan tentang netralitas kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Bundes dan BPD.

Bhabinkamtibmas Desa Tambakromo Aipda Titis Yoga tersebut melaksanakan tugas dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Semeru 2023-2024.

Mengulas isu penting tentang kenetralan aparat penegak hukum, khususnya Polri, dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu. Operasi Mantap Brata Semeru 2023/2024 adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan aman dan kondusif,” kata Aipda Titis di hadapan warga yang hadir di balai desa Tambakromo Kecamatan Padas

Kasihumas Polres Ngawi Iptu Suhardiyanto, ketika dikonfirmasi juga menyatakan hal yang sama bahwa pelaksanaan tugas pengamanan selama pelaksanaan Pemilu dari awal hingga akhir, pada Sabtu (16/12/2023)


Artikel Lainya : 


“Kami (Polres Ngawi) telah melakukan berbagai persiapan dan pelatihan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut, sosialisasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa masyarakat memahami peran Polres Ngawi dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ngawi selama proses Pemilu.

Dalam rangka menciptakan suasana Pemilu yang damai dan kondusif, Kasihumas juga mengimbau seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu.

“Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan menjalankan hak pilih kita dengan bijak. Hindari konflik dan tindakan yang dapat merusak persatuan. Semoga Pemilu tahun 2024 akan dengan damai dan sukses,” ucap Kasihumas Polres Ngawi Iptu Suhardiyanto. [K@]

Komentar