oleh

Solidaritas Warga Rusunawa BLK Pasar Rebo Peringati Idul Adha 1441 H

MabesBharindo, Jakarta – Takbir berkumandang tanda masuk hari Raya Idul Adha 1441 H telah tiba, umat muslim diseluruh dunia merayakannya.

Tidak mau ketinggalan warga Rusunawa BLK Pasar Rebo juga turut serta merayakan. Mushola Al Barokah Rusunawa BLK Pasar Rebo telah memotong hewan kurban seekor sapi dan dua kambing hasil kurban dari warga tower A dan Tower B Rusunawa BLK Pasar Rebo.

Alhamdulillah kami baru pertama kali mengadakan Kurban Lebaran Idul Adha di Rusunawa BLK Pasar Rebo sejak menempati hunian ini, ujar Ali Imron sebagai Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Semoga dengan perayaan hari raya Idul Adha ini kita bisa menauladani pengorbanan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim atas ketakwaan kepada Allah SWT, sambung Ali Imron.

Warga disini sangat kompak baik Tower A maupun Tower B Rusunawa BLK Pasar Rebo saling bahu membahu mensukseskan baik acara menjelang sholat Idul Adha maupun proses pemotongan hewan kurban, ungkap DKM.

Visi dan Misi daripada acara perayaan Idul Adha ini adalah persatuan warga agar lebih akrab, kompak dan tentunya persaudaraan semakin erat tanpa mengenal Ras, Suku dan Agama dalam bingkai Rukun Tetangga, tutur Ali Imron kepada Media Mabes Bharindo.

Daging kurban akan dibagikan kepada warga sendiri Rusunawa BLK Pasar Rebo baik Tower A maupun Tower B melalui kupon pengambilan yang telah dibagikan Panitia sehari sebelum pemotongan hewan kurban.

Menyambung hari perayaan Idul Adha kami juga mengadakan makan bersama pada hari Minggu (2/8/2020) setelah bada sholat dhuhur makan siang hasil penggalangan dana sukarela dari warga Tower A dan Tower B untuk kebersamaan mempererat tali silaturahmi tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker serta jaga jarak.

Komentar