oleh

Situ Dewa Dewi Cipit Semakin Melejit

MabesBharindo, Sukabumi – Keberadaan Situ Dewa Dewi cipiit yang berada di kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan jampang tengah, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata alam baru cocok menjadi salah satu destinasi wisata bagi yang suka menikmati panorama alam alami, suasana perdesaan dan perhutanan.

Di objek wisata yang baru ngetrend beberapa waktu ini, terdapat situ di tengah hutan pinus, dan yang lainnya. Di lokasi wisata alam situ dengan seluas sekitar dua hektar ini, juga di lengkapi dengan perahu angsa, tempat berfhoto selfie serta pepohonan pinus yang mengelilingi situ tersebut menambah suasana kian menyatu dengan alam. Tak ketinggalan, selama berada di Situ Dewa Dewi Cipiit, pengunjung di suguhi udara sejuk dan bisa merasakan buaian angin lembut. Namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 5M

Asper perhutani wilayah BKPH Cikawung Karyana, mengatakan lokasi Situ Dewa Dewi Cipiit merupakan tanah perhutani. Sebab itu pengelolaanya melibatkan pihak perhutani, pemdes Tanjungsari dengan menggandeng LMDH. Dengan di bukanya wisata Situ Dewa Dewi sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar hutan.

Diharapkan, wisata ini dapat menampilkan lebih banyak wahana dan dapat lebih maju dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Kami berharap, kedepan insprastuktur jalan harus di perbaiki sehingga pengunjung tidak terlalu sulit untuk menempuh perjalanan menuju objek wisata ini.” pungkasnya (sony)

Komentar