oleh

Geliatkan Perekonomian Warga, Pemdes Simo Bangun Rabat Jalan di Dusun Sambi

Mabesbharindo, Ngawi — Dengan tekat tetap menyelamatkan serta mengutamakan kesehatan bagi warga dari pandemi Covid 19, Pemerintah Desa ( Pemdes), Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terus berbenah dengan melakukan perbaikan disemua sektor, khususnya infrastruktur jalan.

Kepala Desa Simo Sugino menyampaikan, bahwa tahun ini Pemdes Simo, membangun rabat jalan dengan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, yang berlokasi di Dusun Sambi Rt 07 / Rw 03, dengan Panjang 200 M, Lebar 3,5 M, Tebal 10 Cm, Dengan besar dana Rp. 92.95.6000, dikerjakan oleh TPK Desa Simo.

Pembangunan rabat jalan ini, selain untuk menunjang produksivitas, diharapkan juga bisa menggeliatkan perekonomian warga, Karena yang dipekerjakan dalam pembangunan itu adalah warga setempat.

“Apalagi disaat situasi sulit seperti saat ini, akibat wabah Covid 19, maka tujuan utama dari Pemdes Simo, adalah menjaga kesehatan warga, serta menggeliatkan ekonomi yang sempat turun akibat pandemi ini,” tutur Kades Sugino.

Tambahnya, prioritaskan pembangunan adalah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun perekonomian.

“Semua tentu berharap semoga wabah pandemi Covid – 19 bisa segera berakhir, sehingga keadaan bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Agus & Alex)

Komentar