Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Rehabilitasi Eks Puskesmas Senanning Menjadi Asrama Terintegrasi Anak Sekolah Wilayah Ketungau Hulu Perbatasan RI – MLY

TNI & Polri64 Dilihat

Media mabesbharindo.com

Sintang, –Wujud Bakti TNI dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dibawah Kolakopsrem 121/ABW Rehabilitasi Eks Puskesmas Senanning menjadi Asrama Terintegrasi Anak Sekolah Wilayah Ketungau Hulu Perbatasan RI – MLY , Desa Senanning, Kecamatan Ketungau Hulu,Kabupaten Sintang, Kalbar. Rabu (3/4/2023)

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., selaku yang memimpin langsung dan mengawasi Rehabilitasi tersebut selama 1 Bulan lamanya, dalam keterangan tertulisnya di Desa Senaning ,Kecamatan Ketungau Hulu.

Dijelaskan Dansatgas, Program ini merupakan program unggulan dari Angkatan Darat melalui Korem 121/ABW dengan satuan jajarannya ini memiliki sasaran yaitu, pembangunan asrama Penampungan dan Pengembangan Kemampuan anak sekolah tidak mampu dan terpencil serta putus sekolah, di ikuti renovasi serta tambahan bangunan untuk sekolah yang tidak layak di wilayah Korem 121/ABW.

“ Dalam rangka mendukung program unggulan KASAD melalui Korem 121/ ABW di bidang pendidikan, Kami Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti pada akhirnya telah selesai melaksanakan rehabilitasi Rehabilitasi Eks Puskesmas Senanning menjadi Asrama Terintegrasi Anak Sekolah Wilayah Ketungau Hulu Perbatasan RI – MLY. Harapannya renovasi yang sudah selesai di kerjakan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat perbatasan serta dapat membantu anak-anak untuk dapat menempuh pendidikan dengan layak. Dengan demikian mereka bisa lebih nyaman dan fokus dalam mengikuti kegiatan belajar ,” jelas Dansatgas Mayor Arm Ady Kurniawan

Sementara itu, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P. pada saat meninjau menjelaskan:

“Saat ini pembangunan sudah mencapai 100% untuk pembangunan asrama penampungan kita membangun barak penampungan untuk asrama putra dan putri, memperbaiki dan menambah MCK, membuat pipanisasi dan penampungan sumber air bersih, melengkapi kebutuhan asrama, tempat tidur, meja dan kursi belajar, penerangan solar cell, dan lainnya serta pembuatan dapur lapangan untuk kebutuhan anak sekolah”, jelas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan dalam pelaksanaan pembanguan atau renovasi ini dilaksanakan dengan bekerjasama antara Pemerintah Daerah dan pihak swasta dengan yang dikerjakan dengan cara melaksanakan gotong royong prajurit bersama masyarakat.

Sementara itu Dansatgas menyambaikan bahwa,

“Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah dan warga sekitar, kami akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” tutup Dansatgas

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketungau Hulu Bapak Dapit S.Pd, mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti dibawah Kolakopsrem 121/Abw yang secara tulus dan ikhlas membantu dalam proses renovasi bangunan Asrama.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, karena sudah membantu kami dalam merenovasi bangunan Asrama kami ini. Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan, harapan saya kedepannya semoga para siswa dapat belajar dengan nyaman dan tidak terkendala seperti sedia kala,” ungkapnya.

 

Reforter FR Mbs

Komentar