Ratusan Personil Polres Sukabumi Mengikuti Test Kesamaptaan Jasmani

Daerah98 Dilihat

Media Mabes Bharindo Sukabumi

Sekitar 150 anggota Polres Sukabumi baik golongan Perwira maupun Bintara, mengikuti kegiatan Test Kesamaptaan Jasmani Tahap II Tahun 2023 bertempat di Lapangan Cangehgar Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (29/09/23).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Sukabumi Kompol Oki Kartikayana mengatakan, untuk Test itu ada beberapa katagori usia yaitu Golongan I usia 18 sampai 30, golongan II usia 31 sampai 40, golongan III usia 41 sampai 50 tahun dan yang terakhir golongan IV usia 51 sampai 58 tahun.

” Tiap golongan mempunyai nilai indikator yang berbeda dalam penilaian hasil Test nya,” Jelas Oki kepada Tim Liputan Humas Polres Sukabumi di lokasi Test.

Kegiatan Test kesamaptaan jasmani yang langsung diawasi Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede itu terdiri dari beberapa materi Test yaitu lari selama 12 menit, push up, shit up, push up, full up dan yang terakhir satel run.

” Hasil Test ini akan menjadi pertimbangan pada personil untuk keperluan, kenaikan pangkat atau yang akan mengikuti pendidikan pengembangan dilingkungan Polri,” Tutup Oki.

 

Nampak setiap personel dengan serius mengikuti tahapan pelaksanaan Test yang dipandu oleh panitia dari Bag SDM Polres Sukabumi.Pungkas nya””

 

Reporter :Herlan

Komentar