“Jum’at Curhat”, Kapolres Beltim Bahas Permasalahan Tambang Di Bendungan Pice

Daerah134 Dilihat

MabesBharindo.Com.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM kembali gelar kegiatan Jumat Curhat seperti minggu-minggu sebelumnya, kali ini Jumat curhat diadakan di Warung Kopi Rini Pasar Gantung Kec. Gantung Kab. Belitung Timur. Jumat (29/09/2023).

Dalam Kegiatan Ngopi Kamtibmas tersebut, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM didampingi Wakapolres Beltim Kompol Poltak S.T Purba, S.I.K, PJU Polres, Perwira Polres Beltim, Kapolsek Gantung, dan Personel Polres Beltim serta dihadiri oleh Perwakilan Koramil Gantung Serka Mursalim, Wastam PT. Timah Bpk. Andriatno, Ketua HNSI Kec. Gantung Sdr. Heru Gautama, Ketua HELP Bpk. Iwan, Kades Lenggang Fachrizal, Kades Selinsing Harianto, Tokoh agama, Toda, Tomas Kec. Gantung, Kadus Seberang Sdr. Rahmat, Kadus Lenggang Sdr. Indra Saputra, Ketua Suku Sawang Bpk. Nado serta Masyarakat Kec. Gantung.

Beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya yaitu “terkait dengan adanya informasi permasalahan penambangan di kawasan Bendungan Pice”.

Dan setelah kita mendengar semua penjelasan disini, ternyata sisa pasir tambang digunakan untuk menambah tanggul bendungan PICE dan justru memperkuat bendungan tersebut sehingga nantinya akan dijadikan kawasan hijau serta tidak ada keluhan dari warga Dusun Seberang karena tambang tersebut memiliki SPK dari PT. Timah.”Jelas Kapolres Beltim.

Justru pertambangan tersebut berkontribusi terhadap masyarakat Dusun Seberang dengan memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat seperti pembangunan Masjid Al Amin di Dusun Seberang dan pembangunan Mushola Al Barkah di Dusun Seberang Desa Selinsing, dan selama tambang tersebut berjalan tidak ada keluhan atau konflik dari masyarakat sekitar. Tambahnya.

Selanjutnya Kapolres Juga mengajak para Kades se Belitung Timur untuk ciptakan Pemilu yang Damai, karena Tanpa dukungan dari semuanya, mustahil bagi Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.(emb).

 

Komentar