Polres Beltim Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke -78

Daerah125 Dilihat

MABES BHARINDO.COM.

Polres Belitung Timur menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024 yang dilaksanakan Di Joglo Graha Patriatama Polres Belitung Timur. Kamis (13/06/2024).

Kegiatan Bakti Kesehatan donor darah dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024 ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Belitung Timur. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Muhammad Zein Kabupaten Belitung Timur.

Saat pelaksanaan donor darah, dari awal personel yang akan mendonorkan darahnya diterapkan pemeriksaan yang Ketat, dimulai dengan Cek tensi serta HB Anggota yang ingin mendonorkan darahnya guna memungkinkan atau tidak untuk melaksanakan Donor Darah tersebut.

Plt. Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, S.H., M.H., seizin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, S.I.K., M.M., Mengatakan Polres Beltim Melaksanakan salah satu kegiatan rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Terlebih, seringnya stok darah yang kosong di UTD RSUD Muhammad Zein Kab Beltim dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor darah”. Ungkapnya.

Kegiatan ini berhasil mendonorkan 19 Kantong Darah yang diharapkan dapat menambah stok Darah bagi Masyarakat yang membutuhkan di RSUD Muhammad Zein.

Semoga kegiatan bakti kesehatan donor darah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kesehatan kita dan masyarakat yang membutuhkan” tutur Ipda Jerry.(emb).

Komentar