oleh

Polres Beltim Dan Instansi Terkait Kawal Ketat ,Vaksin Sinovac Tahap Tiba Di Kab. Beltim

MabesBharindo, Beltim – Hari ini, Jumat 26 Febuari 2021 vaksin sinovac kembali tiba di Bandara HAS Hanandjoedin Desa Buluhtumbang Kec.Tanjung Pandan Kab. Belitung sekira pukul 16.00 Wib yang bertolak dari Bandara Internasional Depati Amir Pangkal Pinang. Vaksin sinovac yang didistribusikan menggunakan Jalur Udara dengan Pesawat KARGO Onbord Bagasi Vaksin senopac. Menggunakan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan Flight. : SJ-057, Rute : PGK-TJQ.

Jumlah : 3 Coly Dengan rincian : CoronaVac : 110 Vial (1 Vial = 9 Dosis), Alcohol Swabs : 1100 Pcs, Auto Disable Syringe (ADS 0,5 ml) : 1200 Pcs, Safety Box 5 Liter : 14 Pcs. Distribusi vaksin tersebut dikawal ketat dengan pengamanan dari Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Beltim AKP Robby Ansyari, SIK bersama dengan personil gabungan dari Satuan Brimob, Satuan Lalu Lintas Polres Beltim, Dinas Kesehatan Kab. Beltim dan Petugas BPOM.

Pengawalan ketat tersebut di kawal langsung oleh Mobil Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Beltim yang mana vaksin sinovac dan barang lainnya langsung di amankan di Gedung Farmasi Kab. Beltim. Tiba sekira pukul 17.18 Wib dengan penjagaan ketat dari Satuan Brimob dan satuan Sabhara Polres Beltim yang disiagakan 24 jam. Seperti kita ketahui pengawalan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara ketat bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

TNI-Polri yang dikedepankan bertanggung jawab dalam hal pengamanan akan bekerja keras dan terus mengawasi penggunaan vaksin tersebut. Seperti yang di ungkapkan oleh Kabag Ops, bahwa “pengawalan vaksin sinovac ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjamin vaksin tersebut bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan Gedung Farmasi Kab. Beltim, Alhamdulillah pelaksanaan pengawalan distribusi vaksin sinovac yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar, cuaca juga sangat cerah dan mendukung”.

Pihak Dinas Kesehatan Kab. Beltim akan terus melakukan koordinasi secara kooperatif dan bersinergi dengan Polres Beltim dan aparat TNI terkait pengamanan. Vaksin Sinovac tahap II ini ditujukan dengan sasaran target lebih diutamakan untuk petugas pelayanan publik, namun nanti akan di rapatkan kembali untuk lebih mematangkan perencanaan yang telah disusun saat ini.

Komentar