oleh

Polda Jatim Serentak Luncurkan Program Tilang Elektronik di 5 Kota

  1. Polda Jatim Serentak Luncurkan Program Tilang Elektronik di 5 Kota

Mabesbharindo.com Jatim-Setelah Di Diadakannya penerapan tilang elektronik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di 12 polda di tanah air .Polda Jawa Timur menjadi salah satu Polda di indonesia yang menerapkan tilang elektronik yang diluncurkan  melalui pragram ETLE Presisi. Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri para tokoh Fokompimda Jatim serta para stakeholder, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.  , Selasa 23 Maret 2021.

sedikitnya telah Terdapat  54 titik kamera ETLE yang tersebar di jawa timur yang memiliki kemampuan tinggi  merekam wajah pengendara  berdasarkan No plat kendaraan baik Motor roda Dua ,Roda empat atau lebih yang melintas di jalan raya seperti di Surabaya, Madiun Kota, Gresik, Lamongan, serta Sidoarjo. Tak hanya itu, ada juga satu mobil INCAR, mobil patroli yang bergerak secara mobile Yang Nantinya akan memantau para pelanggar lalu lintas dan sudah terkoneksi dengan data SIM dan data KTP Elektronik.(Jok.s)

Melalui Program ETLE ini, Kapolda Jatim berharap,  kedispilinan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya semakin tertib sehingga angka kecelakaan lalulintas di jawa timur  bisa diminimalisir dan masyarakat pengguna jalan akan lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

Yang berbeda di Jawa Timur, Ditlantas Polda Jatim juga menerjunkan INCAR yang merupakan mobil patroli yang dilengkapi dengan kamera pintar yang mampu mendeteksi wajah dan nomor kendaraan serta terkoneksi dengan data SIM dan data KTP Elektronik.

Irjen Nico Afianta, Kapolda Jatim, mengungkapkan, program ETLE ini merupakan gebrakan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya angka kecelakaan di jalan, akibat pelanggaran lalu lintas selama ini.

Komentar