oleh

PERNIKAHAN RISAM & ANISA BERJALAN DENGAN LANCAR DAN MEMAKAI ADAT SUNDA DI GEDUNG SERBAGUNA  PTPN SUKAMAJU MINGGU.20 MARET.2021.

Sukabumi Mabes bharindo
Risam S. Kep Ners. Putra pertama bapak Suaharno Purnawirawan dan Ibu Epi Sopiah, akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri, Menikah dengan Anisa Aulia Ripalsha Amd Kep, Putri kedua Bapak Wawan Wahyudin dan ibu Yayat Sapitriyani, Akad nikah mengusung adat Sunda dan digelar di kawasan lapangan perkebunan PTPN di gedung serba guna  di  wilayah Desa Warnajati Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/03/2021) siang.


Di dalam acara ini selalu ikuti anjuran protokol kesehatan yaitu 5.M
*Memakai masker
*Mencuci tangan dengan sabun.
*Menjaga jarak
*Menjauhi Kerumunan.
*Mengurangi mobilitas.

Di hari bahagianya, Risam tampil tampan mengenakan Jas Prangwedana warna Putih, Senada dengan sang istri, Anisa menggunakan beskap warna yang sama.

Ada beberapa rangkaian upacara Sunda yang dilakukan dua sejoli ini di pernikahan Risam dan Anisa, seperti sungkeman, penjemputan,silengser, incak endok, membasuh kaki suami, huap lingkup dan Saweran

Selain itu, ada juga salah satu rangkaian adat pernikahan Sunda yang sangat ditunggu-tunggu para tamu undangan adalah saweran, di mana pengantin melemparkan uang. Namun semua tetap sesuai protokol kesehatan.

“Akan ada prosesi saweran tapi tetap jaga jarak. Jangan brutal ya, semoga jalan sehat dan pulang sehat,” kata MC acara pernikahan Risam dan Anisa

Epi Sopiah, Ibu kandung dari Risam mewakili keluarga besar, mengungkapkan, “dalam acara akad hari ini, Risam dan Anisa hanya mengundang keluarga inti saja.

Sebab kapasitas lokasi dan protokol Covid-19 membuat Risam dan Anisa tak bisa banyak mengundang orang-orang dalam akad pernikahannya ini, walaupun gak bisa ngundang banyak orang yang terpenting semoga pernikahan putra kami ini, “Sakinah Mawadah dan Warohmah, pungkas nya””

Komentar