Pemeriksaan Kesehatan Awak Bus dan Penumpang di Terminal Type A Kertawangunan

Pemerintahan823 Dilihat

Mabesbharindo.com
Kuningan – Kegiatan monitoring pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi awak bus dan penumpang di Terminal Type A Kertawangunan, Kuningan, telah berlangsung pada Jumat (12/04/2024). Acara ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaposyan Kertawangunan, AKP Dede Kusnadi, Kepala Terminal Bis Type A Kertawangunan, Saudara Tjarju, dan Tenaga Nakes dari KMC Kuningan

Di hari berikutnya pada hari Sabtu tgl 13/4/24 di lakukan Pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis dari puskesmas Cimahi Kuningan bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan awak bus dan penumpang yang akan melakukan perjalanan.
Menurut salah satu tenaga medis yang bernama Galih

Selama kegiatan, Kaposyan memberikan himbauan dan arahan kepada tenaga medis dan kepala terminal bis, dengan fokus pada memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada penumpang dan awak bis. Jika terjadi keadaan di mana awak bus mengalami gangguan kesehatan yang menghambat operasional, koordinasi segera dilakukan dengan Kepala Terminal Type A Kertawangunan. Jika pengemudi tidak mampu melanjutkan perjalanan karena alasan kesehatan, kepala terminal akan mengambil langkah-langkah untuk menggantinya. Selain itu, para petugas juga diingatkan untuk menghindari pemberian obat-obatan yang dapat mengakibatkan ngantuk kepada awak bus yang akan berangkat.

Meskipun belum terlihat penumpukan penumpang yang akan melaksanakan arus balik di sekitar Terminal Bis Type A Kertawangunan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan selama perjalanan, sehingga keselamatan seluruh penumpang dan awak bus dapat terjamin dengan baik.

(Red/Allek)

Komentar