oleh

Pemdes Tanggir Salurkan BLT DD Tahap Pertama

MabesBharindo l Bojonegoro – Pemerintah Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

Prosesi penyaluran BLT DD digelar di balai desa setempat dengan total jumlah penerima sebanyak 20 kepala keluarga (KK). Masing masing sebesar Rp.300.000 untuk tahap pertama.

Data penerima bantuan tersebut diperoleh melalui hasil verifikasi dan validasi data oleh pemerintah Desa Tanggir yang diputuskan dalam musyawarah desa.

“Tentunya penerima belum pernah mendapatkan bantuan apapun. Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH),” kata kepala Desa Tanggir, Wiwik Murtiningsih kepada awak Media, Jumat (19/3/2021).

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu perputaran ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19, sesuai tujuan utama pemberian BLT DD yang merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Semoga BLT-DD ini memberi manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama pandemi dan bersatu melawan covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Arohmat mengatakan pengawalan BLT DD Desa Tanggir berjalan lancar. Pihaknya siap untuk mengawasi dan mengamankan penyaluran.

“Saat ini Desa Tanggir dalam status zona hijau karena kami semua bersinergi menekan penyebaran covid-19,” tukasnya.

Sementara itu salah satu warga penerima Khamdani (30) mengaku senang mendapatkan bantuan BLT DD.

“Apalagi suami saya hanya seorang tukang parkir yang pendapatannya tidak menentu, bantuan ini sangat membantu kami sekeluarga,” pungkasnya.

Jurnalis : Jayadi & Mashuri
Editor : Khoirul Anam

Komentar