oleh

Pemdes Pacing Sukseskan Program Bantuan Langsung Tunai ke 23 KPM

MABESBHARINDO, NGAWI – Guna untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemic Covid-19, Pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Ngawi secara langsung memberikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang di bagikan oleh Pemerintah Desa Pacing, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pembagian BLT tahap pertama dimulai tanggal 11 Februari sampai 23 Februari. Dan tahap kedua juga di bagikan di bulan Februari ini Per tanggal 23 tahap Kedua di kantor Kecamatan Padas . Masyarakat penerima bantuan tunai langsung berduyun-duyun datang di kantor Kecamatan Padas penerima BLT DD 23 KPM serta di dampingi dari Perangkat Desa .

Dalam hal pembagian bantuan tunai langsung terdampak covid-19 ini dan bantuan langsung di serahkan oleh petugas Bank Jatim yang di tunjuk sebagai petugas pembagi bantuan tunai langsung ini rata-rata Per KPM , Menerima bantuan sebesar Rp.300.000 Per KPM setiap bulan nya , serta di dampingi dari TIM Muspika Kecamatan Padas . Dan anggaran bantuan tunai langsung ini bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021 . Sebab selama pandemi covid-19 sangat luar biasa dampaknya baik segi ekonomi dan juga keseharian masyarakat Desa Pacing.

Kepala Desa Pacing ” Digdo Budi Santoso kepada media ini mengatakan,” semoga bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat dan Kabupaten Ngawi bisa sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak pandemic covid-19 , Dalam rangka meringankan beban ekonomi terutama bagi warga masyarakat Desa Pacing yang terdampak pandemi ini juga bisa dimanfaatkan sebai-baiknya dan juga untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari sangat penting. (Agus & Alex).

Komentar