oleh

Pelatihan Pengelolaan Konten Wibsite Desa Se-Kecamatan Karanganyar

-Daerah-121 Dilihat

MABESBHARINDO l Ngawi – Menindaklanjuti koordinasi keaktifan website desa di Pendopo Kecamatan Karanganyar 2 minggu lalu, dalam rangka meningkatkan  kapasitas pemanfaatan Tekonogi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui website dilaksanakan Pelatihan Pengelolaan Konten Website Desa seluruh operator website desa Se-Kecamatan Karanganyar meliputi Sriwedari, Bangunrejo, Sekarjati, Pandean, Mengger, Karanganyar dan Gembol pada Selasa (09/03) di Pendopo Desa Sriwedari.

Sebelum Pelatihan, Noor Soemadijo Kasi  Pengembangan Ekosistem Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ngawi berkoordinasi dengan Toni Norman, SH, Kepala Desa Sriwedari berterkaitan pengelolaan konten website desa yang sangat membantu pemerintah desa, terutama dalam transparansi yang ada di desa tersebut dan  beliau sangat setuju dengan hal tersebut.

Dalam pembukaanya Supardi S.Sos, Sekretaris Desa Sriwedari menuturkan “Penjenengan yang muda sebagai operator website menjadi barometer di masing-masing Pemerintah Desa untuk menyajikan beritas dan potensi yang ada di desa.”

“Silahkan Pelatihan Konten Website Desa diikuti dengan baik hingga selesai, dengan harapan keterbukaan transparasi berita desa dapat diakses oleh publik secara luas,” pungkasnya.

Diskominfo Kabupaten Ngawi melalui Noor Soemadijo menyampaikan, “terima kasih kepada seluruh operator website desa Se-Kecamatan Karanganyar  atas kehadiranya, dan harapanya Website Desa bisa memberikan informasi luas tentang berita desa, kegiatan desa, program desa dan memebrikan informasi usaha UMKM yang ada di desa”.

Hadir sebagai narasumber oleh Forum Operator Website Desa Kabupaten Ngawi diantaranya Aris Purwadi, Suwandi, dan  Sujarwo yang memberikan materi kaidah dasar penulisan jurnalistik yang meliputi 5W + 1H, penggunakaan kosa kata yang tepat, dan mempercantik tampilan yang ada di website desa. (Team).

Komentar