Patroli Perintis Presisi Dan Taruna Akpol Angkatan 55,Polres gresik Berikan Rasa Aman

Mabesbharindo,com

GRESIK – Tim patroli perintis presisi Sat Samapta Polres Gresik melaksanakan patroli malam guna mencegah tindak kriminalitas yang menganggu ketentraman masyarakat diwilayah Kabupaten Gresik, Senin (02/10/2023).

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono beserta personil dan Taruna Akpol Angkatan 55. Sebelum melaksanakan patroli, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gresik melakukan cek kesiapan anggota, sekaligus menerima arahan dari Kasat Samapta.

Usai menerima arahan. Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gresik langsung menyasar ke titik-titik lokasi yang dianggap rawan yang dijadikan tempat aksi Balap Liar, kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) dan lainnya.

“Malam hari ini, biasanya banyak terjadi gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat. Untuk itu, atas perintah dan atensi dari pimpinan, malam ini kita perketat pengamanan, dengan melakukan Patroli Perintis Kota Presisi sesuai dengan SOP,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono, usai saat memberikan arahan kepada personil Sat Samapta Polres Gresik, Senin (02/10/2023).

AKP Sugeng juga menyampaikan, patroli perintis presisi merupakan upaya preventif rutin terhadap aksi kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di seputaran wilayah Kota Gresik.

Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya segala gangguan keamanan, sehingga masyarakat sekitar akan merasa aman, nyaman tentram dan damai, ketika saat beristirahat.

“Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga menjelang subuh,” pungkasnya.

(HR/Kaperwil Jatim)

Komentar