oleh

Maling Gagal Curi Sepeda Motor Gegara Tabrak Pagar di Sunter, KTP Tertinggal..!

Foto: Tangkapan layar video maling saat hendak tabrak pagar di Sunter .


MabesBharindo.com.                            Jakut – Aksi dua pria mencuri motor di Jl Ancol Selatan 2 RT 12/07, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, gagal gara-gara menabrak pagar rumah warga. Salah satu pelaku diketahui ketinggalan dompetnya yang berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) di lokasi.

Aksi percobaan pencurian motor itu terekam kamera CCTV di lokasi dan tersebar viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat dua pelaku mondar-mandir sambil mengamati situasi.

Tidak lama kemudian, satu orang pelaku membawa motor curian. Tapi tiba-tiba motornya nyelonong dan menabrak pagar rumah warga ketika pelaku mengeluarkan kendaraan tersebut.

Pelaku panik hingga kemudian mereka melarikan diri. Apesnya, dompet salah satu pelaku tertinggal di lokasi kejadian.

Ketua RT 012 Nur Yasin menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/5/21) sekitar pukul 04.37 WIB. Yasin mengatakan, kedua pelaku melarikan diri setelah motor yang hendak dicuri itu menabrak pagar rumah salah satu warga.

“Jadi mungkin dia ngegas itu dia nggak balik, nggak bisa berhenti gasnya. Jadi langsung full gas. Nah si tersangka itu ketarik sama motornya, mungkin dia berusaha ngerem terus karena remnya loss nggak bisa lalu mengarah ke rumah warga kebetulan menabrak pager,” ujar Yasin saat dihubungi, Senin (3/5/2021).

Menurut Yasin, motor yang hendak dicuri ini telah dimodifikasi, sehingga tidak semua orang bisa mengendarai motor tersebut.

“Nah motor itu, mungkin kalau orang lain yang make belum tentu bisa karena ada sesuatu yang kurang standar sama motornya. Karena motor dia kan motor modifan,” imbuhnya.

Karena panik, pelaku kemudian berlari meninggalkan motor tersebut. Saat itulah dompet diduga pelaku terjatuh.

“Dompet aja, kunci letter T terjatuh karena panik. Karena kan itu masih nempel di motor jadi karena panik dia nggak hirauin langsung larilah itu dia sama ninggalin (jejak) CCTV itu di rekaman,” jelasnya.

Di dalam dompet tersebut, terdapat KTP dan SIM C atas nama inisial W, warga Rawamangun, Jakarta Timur. Yasin menemukan dompet itu ketika mendengar suara keras pada saat pelaku menabrak pagar rumah warga.

“Kebetulan pas saya buka pintu itu saya melihat ada dompet, tapi saya belum lihat CCTV itu, ada dompet saya ambil. Apakah ini dompet pelaku atau bukan, saya lihat CCTV ternyata benar. Dia ketika abis jatuh, loncat ke temennya arah motor pas loncat dompet terjatuh dari motor dia. Makanya ya itu sebagai barang bukti,” tuturnya.

Komentar

News Feed