oleh

KAPOLSEK CANTIK PIMPIN JUM’AT BERBAGI

Kesan eksklusif Kepolisian yang selama ini dan tidak berpihak kepada masyarakat dapat di patahkan oleh seorang Polwan KOMPOL YENNI DIARTI berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Yenni Diarti Kapolsek Ilir Barat I (IB. I) Palembang dengan tindakan Jum’at Berbagi’ (03/4/2020) di kawasan Miskin rumah susun 24 ilir, dalam wilayah hukum Polsek IB. I Palembang.

Hal ini dilakukannya dalam suasana mencekam Covid 19 dan tanpa dikawal Media, Program Jum’at Berbagi, ini kami lakukan beserta staf Polsek sejak kami dilantik menjadi Kapolsek IB I Palembang pada tanggal 23 Desember 2020 sebelumnya menjabat Polsek Seberang Ulu II Polresta Palembang, adapun inisiasi ini perlu kami lakukan mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang perlu kami bina dan rangkul demi menjaga KAMTIBMAS khususnya didalam wilaya hukum IB I, terutama daerah yang rentan kemiskinan, hal ini tentu lebih banyak menimbulkan gejolak social atau lebih tepatnya kriminalitas (Ujarnya serius..).

Program ini kami lakukan setiap jum’at, dengan melibatkan semua anggota Polsek IB. I, dengan sumber dana dari kami pribadi dan patungan dari anggota Polsek Ilir Barat I (ujar kapolsek serius).

Kami beruntung dengan program yang kami lakukan selama ini, sebab dengan adanya musibah virus covid 19 ini, dimana adanya MAKLUMAT KAPOLRI, kami tinggal melanjutkan program ini, dengan hanya menambah pengawasan yang lebih insentif.

‘Kami ber-terimakasih kepada ibu Kapolsek atas perhatian dan bantuan sembako kepada masyarakat kami, yang menerima bingkisan ibu Kapolsek tadi terdiri dari ibu-ibu Janda tak ber-penghasilan, Ibu tukang pembersihan sampah.” ujar ketua RT 45 Blok 22 Ismail.

Suasana haru dan tangis ibu Mahdalena lantai 4 rusun disambut erat Kapolsek, beliau Menyampaikan terimakasih dan berbagai keluhan hidup nya, “sabar ya bu ujar Kapolsek (Lirih’.) begitu juga dengan ibu Salma, lantai 3 berkomentar “Dak
nyangko, baru ini Kapolsek galak masuk ke rumah kami dio (Kapolsek) dak sombang, dio cantik, dio bukak sepatu padahal kami dak nyuruh bukak sepatu ’(Bahasa Palembang.red)

begitu juga dengan ibu Ningmas Dahlan rusun Blok 15 “Kami sangat terimakasih ibu Kapolsek atas bantuan nya di musim Corona ini suami saya tidak ada pekerjaan (ujarnya lirih..).

Kami selaku ketua Rt. 29 Blok 15 Kadrisman juga mengucapkan banyak terima kasih atas tali kasih ibu Kapolsek yang ditengah ke sibukannya beliau bersama Staf Polsek berkunjung ke tempat kami ini, atas nama warga saya ucapkan terima kasih banyak (ujar nya). Ditengah kerumunan warga rumah susun.

Ini sempat menanyakan, apakah sudah ada bantuan dari pihak Pemerintah kota (Pemkot) maupun Provinsi, mereka menyatakan “belum ada pak, baru satu-satu nya pejabat yang datang hanya ibu Kapolsek ini, sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari pemerintah, padahal kamisangat membutuhkan bantuan, me-ngingat di musim corona ini susah mendapatkan pekerjaan (keluh warga).

Komentar