oleh

Kanit Binmas Melaksanakan Dialogis dan Koordinasi Dengan Ormas Menjelang Perayaan Nyepi.

MabesBharindo, Pasuruan – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan nyepi umat hindu Wilayah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Pada Sabtu (13/3) siang, Pukul 12:15 Wib, Kanit Binmas Polsek Nongkojajar Aipda Arif Kurniawan melaksanakan kegiatan Dialogis dan Koordinasi dengan Ormas Kecamatan Tutur, bertempat di Pendopo Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Rapat tersebut sebagai bentuk pemetaan kesiapan dalam melakukan pengamanan terutama saat pawai Ogoh-ogoh hingga pada pelaksanaan Catur Brata Panyepian.

Menurut Aipda Arif Kurniawan, terlebih kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melindungi diri dari penyebaran dan penularan Covid-19 dengan melakukan 5 M, semua orang memiliki peran penting dalam pencegahan covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian “Himbauan melaksanakan kegiatan Pengamanan Perayaan Nyepi yang terbagi di 2 tempat di Desa Ngadirejo dan Ds Kayukebek,” kata Kanit Binmas Polsek Nongkojajar Polres Pasuruan, Sabtu, (13/3/2021).

Arif mengatakan, Himbauan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan nyepi yang terbagi di 2 tempat di Desa Ngadirejo dan Desa Kayukebek.

“Membantu Umat Hindu di wilayah Kecamatan Tutur, agar melaksanakan kegiatan keagamaan dengan aman dan nyaman tanpa adanya perbedaan status sosial dan perbedaan agama,” kata arif

Dalam Melaksanakan kegiatan tersebut dengan azas kebersamaan, untuk menciptakan Wilayah Kecamatan Tutur aman dan kondusif sesuai yang diharapkan masyarakat. imbuhnya

Komentar