oleh

Jembatan Gantung Ini Akan Segera Diperbaiki

Mabes bharindo.com

Mabes Bharindo. Sukabumi – Perbaikan jembatan gantung penghubung Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar dan Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, yang akan direnovasi melalui dana ” Corporate Sosial Responsibility ” (CSR) PT Telkom. Sebelumnya, jembatan gantung penghubung antar kecamatan itu di bangun pada tahun 1981, kondisinya saat ini mengalami kerusakan parah dan tidak layak digunakan.

Kades Cimanggu Baenuri Samsi, mengatakan, jembatan ini akan di bangun dengan volume panjang 55 meter dan lebar 1,2 meter, lebih lebar dari sebelumnya. Harapan kami bisa di lalui kendaraan roda dua. “Jembatan ini diperlukan sekali oleh masyarakat. Karena sebagai penghubung antar kecamatan, dan mempersingkat jarak tempuh warga Cimanggu dan warga Bojongkerta. Sejak di bangun, baru kali ini akan kita renovasi total karna sudah rusak parah dan mengkhawatirkan, ujarnya, Selasa (08/03/2021).

Lebih lanjut disampaikan, setelah rampung, jembatan ini bisa digunakan oleh masyarakat terutama untuk arus transportasi dalam mengangkut hasil panen, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, setelah jembatan ini selesai di renovasi, bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sebagai sarana arus transportasi dan bisa meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,”terangnya.

“Perbaikan jembatan ini dilakukan pemdes, masyarakat bekerjasama dengan PT Telkom sebagai mitra, dalam rangka ikut andil dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di Kecamatan Cikembar,” tandasnya

Baenuri menambahkan, sebelumnya jembatan gantung ini dengan volume panjang 45 meter x 90 Cm yang menghubungkan dua kecamatan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan bahaya untuk dilewati, sehingga untuk akses jalan penghubung jadi terganggu dan nyaris terputus total.

“Alhamdulillah jembatan akan direnovasi, dan akses jalan penghubung bisa dilalui, sehingga jalinan tali silaturahmi antar Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar dan Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara,”ungkapnya.

Adul, anggota LPM Desa Cimanggu yang tinggal di kampung cibeureum, membenarkan sebelumnya jembatan ini salah satu jalan alternatif untuk warga Cibeurem maupun warga bojongkerta. melihat kondisinya sudah rusak parah warga enggan untuk melintasi jembatan gantung tersebut.

Alhamdulillah atas kerja keras pemdes, masyarakat dan PT. Telkom. Jembatan ini akan di renovasi Total. ” pungkasnya

(sony/jibril)

Komentar