Jamin Kesehatan Ibu Dan Anak Di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Posyandu

TNI & Polri201 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan Papua, personil Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama Puskesmas Towe gelar Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Senin (15/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa pihaknya yang berada di Pos Perbatasan di wilayah Distrik Towe bersama Puskesmas Towe lakukan Posyandu terhadap warga sekitar. Posyandu ini rutin digelar sekali dalam setiap bulannya.

“Kami akan selalu mendukung program pemerintah khususnya di bidang kesehatan, demi menjamin ketersediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat di bawah pembinaan Puskesmas untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita, menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan menghindari penyakit seperti campak, polio, dan hepatitis.

Sementara itu Danpos (Komandan Pos) Towe Hitam, Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., menambahkan kegiatan dimulai dengan Penyuluhan Kesehatan (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dilanjutkan dengan penimbangan balita, pemeriksaan perkembangan anak, imunisasi serta pembagian makanan tambahan dan vitamin untuk anak anak balita.

“Kami merasa terhormat, dapat mewujudkan kehidupan yang sehat, baik itu balita, ibu-ibu maupun lansia. Semoga apa yang kami dilakukan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di kampung ini,” tambah Letnan Andri.

Ditempat yang sama, Didimus Kelaimi (55) selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampungnya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya sangat berterima kasih kepada personil Satgas dari Pos Towe Hitam yang sudah menggelar kegiatan Posyandu ini dan juga selalu Siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

 

Reforter jefry Mbs

Komentar