oleh

HIKMAH PERINGATAN ISRA MI’RAJ, POLRES MAGETAN AKAN MEWUJUDKAN POLRI YANG PRESISI

MabesBharindo Magetan | Hikmah Peringatan Isra Mi’raj, Polres Magetan akan Wujudkan Polri yang Presisi, (25/3).

Acara ini digelar di Masjid Shiraathal Mustaqim Polres Magetan dengan penceramah Ustadz KH. Abdul Wahid Pimpinan Ponpes Nurul Huda Panekan.

Wakapolres Magetan, Kompol Suhono SH M.Hum beserta para pejabat utama (PJU) mengikuti kegiatan ini bersama puluhan anggota polres dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al Quran kemudian Ustadz KH. Abdul Wahid menyampaikan peringatan Isra Miraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam. Sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polres Magetan kepada Allah.

“Harapannya agar momentum ini menjadi acuan anggota Polri untuk mengingat perjalanan Nabi Muhammad. Dan sebagai insan prajurit akan memaknai yaitu salah satunya kesabaran dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas bekerja sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat,” ujar Ustadz KH. Abdul Wahid

Ditempat yang sama wakapolres berujar “Di peringatan Isro Mikroj nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang PRESISI” kata Kompol Suhono.

Melalui peringatan ISRA’ MI’RAJ ini, Kompol Suhono berharap agar anggota polres Magetan mampu mengerakkan perenungan mengenai corak intelektualitas dan apa yang selama ini dijadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran.

“penting bagi kita untuk menjaga keimanan agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan. sebagai manusia kita harus meyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga sadar betul akan posisi sebagai mahkluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan, “imbuh Wakapolres.

Peringatan isra mir’aj ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan penguatan akhlak melalui pendekatan ibadah sholat. Sehingga mampu mengubah mindset dan culture set anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dari tema di atas, tersirat keinginan dan harapan agar peringatan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan akselerasi transformasi budaya Polri yang sampai saat ini masih terus kita upayakan,” lanjutnya.

Dengan percepatan ini nantinya seluruh anggota Polri diharapkan dapat mencerminkan sikap dan perilaku sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa memegang teguh nilai nilai Tri Brata dan Catur Prasetya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH.

( SANG AGUS )

Komentar