oleh

Gus Ipul dan Mas Ady Resmi Dilantik, Berikut Kata Ketua DPRD Kota Pasuruan

MabesBharindo, Pasuruan – Pelantikan Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan terpilih periode 2021-2026, dari hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Jawa Timur resmi dilantik, pada Jum’at (26/2/2021) pukul 13:00 Wib di gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara virtual.

“Bahwa dengan dilantiknya Gus Ipul dan Mas Ady ini, memberikan harapan baru seperti yang di utarakan gubernur, bahwa hari ini Kota Pasuruan mempunyai Wali Kota yang syarat berpengalaman,” kata H.Ismail Hasan Marzuki Ketua DPRD Kota Pasuruan saat di wawancarai wartawan di ruang rapat Untung Suropati Pemerintah Kota Pasuruan.

Ismail mengatakan, Sehingga di saat kita tadi berbicara mengejar ketinggalan pembangunan dari daerah-daerah lain. Kita semua berharap seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan, Fraksi DPRD Kota Pasuruan, akan mendukung dengan penuh.

“Langkah-langkah apa yang akan di lakukan oleh Pemerintahan Gus Ipul dan Mas Ady guna percepatan pembangunan di Kota Pasuruan,” kata dia

Namun, ia memastikan, Tentu menjadi agenda yang utama, kalau jabatan-jabatan yang kosong tidak segera di isi, tentu apa yang menjadi keinginan masyarakat yaitu, percepatan pembangunan tadi susah akan di laksanakan.

“Ini sudah menjadi titik tekan dari beliaunya bahwa, jabatan-jabatan yang kosong itu akan segera diisi,” jelasnya

Menurutnya, Kita akan mendukung penuh di fraksi DPRD Kota Pasuruan seluruhnya, akan kita komunikasikan fraksi-fraksi di DPRD Kota Pasuruan.

“Kalau kita berbicara pos anggaran, saya kira Gus Ipul sudah mempunyai rencana. Mana program preoritas yang akan di dahulukan, tentu banyaknya program ini tidak setara secara langsung, akan di lakukan secara bersama-sama,” kata dia

Sementara itu, Ada preoritas mana yang harus di dahulukan melihat kemampuan anggaran yang ada. Tentu kontrol kita tetap kita jalankan, apalagi yang sudah di tuangkan dalam Visi dan Misi nya Gus Ipul nanti akan di tetapkan dalam RPJMD akan kita kawal secara utuh.

“Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk percepatan pembangunan di Kota Pasuruan ini cepat terwujud dan terus kita kawal dari sisi pengawasan kita,” Pungkasnya (Dedik)

Komentar