Ditpamobvit Polda Banten Berhasil Pertemukan Anak yang Terpisah Dengan Orang Tuanya di Pantai Anyer

TNI & Polri135 Dilihat

Mabesbharindo.com
Serang – Saat sedang asik bermain air di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Seorang anak laki-laki bernama Afan terpisah sejauh 2 Km dari pantauan kedua orang tuanya tepatnya dari pantai Lagundi ke pantai Batu Saung pada Senin (15/04).

Adapun personel Ditpamobvit Polda Banten yang sedang berpatroli itu ialah AKP Kiki Gunawan, Aiptu Munawaroh, Aipda Rudy Waluyo, Bripka Dwi Aji dan Brigadir Damas Okta.

Saat dikonfimasi AKP Kiki Gunawan mengatakan bahwa anak tersebut menangis ketika tidak melihat orang tuanya usai bermain air. “Saat kita melakukan patroli, ada seorang anak laki-laki berumur kurang lebih 6 tahun atas nama Afan menangis datang ke kita, ia mengatakan bahwa tidak melihat orang tuanya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, AKP Kiki Gunawan langsung menggunakan pengeras suara untuk memberikan informasi kepada para pengunjung yang ada disitu.

“Saya langsung menggunakan pengeras suara jenis TOA untuk memberikan pengumuman dan berkeliling mencari keberadaan orang tuanya atau keluarganya,” ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah, selang beberapa waktu Ibu dari anak ini datang menghampiri kita untuk menjemput anak tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, menghimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di pantai Anyer-Carita khususnya para orang tua tetap memperhatikan keamanan baik diri sendiri, anak-anak, termasuk barang bawaan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di pantai Anyer-Carita agar tetap memperhatikan keamanan baik diri sendiri, anak-anak, termasuk barang bawaan,” tutupnya.

(Hms/Alek)

Komentar