Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023,Polres Beltim Bhakti Kesehatan Donor Darah

Daerah196 Dilihat

MabesBharindo.Com.

Polres Belitung Timur menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan Di Ruang Vicon Polres Belitung Timur. Jumat (16/06/2023).

Kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 dan diikuti oleh seluruh personel Polres Belitung Timur dan Polsek Jajaran, Bhayangkari Polres Belitung Timur serta Perwakilan TNI . Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Muhammad Zein Kabupaten Belitung Timur.

Saat pelaksanaan donor darah, dari awal personel yang akan mendonorkan darahnya diterapkan pemeriksaan yang Ketata dan Cek tensi serta HB Anggota yang ingin mendonorkan darahnya guna memungkinkan atau tidak untuk melaksanakan Donor Darah tersebut.

Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM Mengatakan “Hari ini kami Polres Beltim Melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 yaitu kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah yang diadakan di ruang vicon Polres Belitung Timur.

“Kegiatan ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Terlebih, seringnya stok darah yang kosong di UTD RSUD Muhammad Zein Kab Beltim dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor darah dan saya ucapkan¬†terimakasih kepada anggota, Bhayangkari serta Unsur TNI atas partisipasinya yang sangat antusias sudah mendonorkan darah pada hari ini.

Semoga kegiatan bakti kesehatan donor darah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kesehatan kita dan masyarakat yang membutuhkan” Ungkap Kapolres Beltim.

Selain Kegiatan donor darah, bakti kesehatan yang dilakukan Polres Beltim juga ada Pengobatan gratis, vaksinasi, pelayanan KB dan injek vitamin c dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Tutup AKBP Arif.

Ahmad salah satu warga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian Polres Belitung Timur beserta jajarannya. Dengan polisi hadir di masyarakat lewat kegiatan bakti kesehatan membuat warga begitu diperhatikan.(emb/suhartono).

Komentar