Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 78, Polsek Cerme Gelar Bakti Religi di Gereja GKJW Pephatan Cerme Kidul

Daerah102 Dilihat

Mabesbharindo.com.Gresik.

Gresik – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Cerme Polres Gresik bersama Forkopimcam Kecamatan Cerme, Pemerintah Desa Cerme Kidul, Tokoh Masyarakat, RW, dan RT mengadakan kegiatan Bakti Religi di Gereja GKJW Pephatan Cerme Kidul, Sabtu (15/06/2024).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Bakti Religi ini adalah untuk membersihkan lingkungan sekitar rumah ibadah GKJW Pephatan Cerme Kidul, baik di dalam maupun di luar gereja.

“Bakti Religi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap umat beragama dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, khususnya umat Kristiani di Kecamatan Cerme,” ucap Iptu Andik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Cerme, Camat Cerme yang diwakili Kasi Trantib bersama 4 anggota, Komandan Koramil beserta 5 anggota, Kepala Desa Cerme Kidul bersama 6 perangkat desa, Pengurus gereja bersama 8 perwakilan jemaat GKJW Pephatan Cerme Kidul.

Pendeta GKJW Pephatan Cerme Kidul Dhaniel Rinadi Nugrahawan beserta pengurus gereja mengapresiasi kegiatan Bakti Religi ini. Mereka menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya diadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi gereja mereka.

Pendeta Dhaniel juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Cerme atas perhatian yang selama ini diberikan kepada jemaat GKJW Pephatan Cerme Kidul. Ia pun mendoakan semoga Polri kedepan semakin jaya.

(HR)

Komentar