oleh

Bhabinkamtibmas Pengecekan Lokasi Pengajian Di Masjid Al-hidayah Desa Wonosari

-Daerah-146 Dilihat

MabesBharindo, Pasuruan – Bhabinkamtibmas Polsek Wonorejo Polres Pasuruan, Brigadir M Affandi bersama Babinsa Koramil Wonorejo Sertu Nur Hadi bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonosari melaksanakan pengecekan lokasi pengajian rutinan keliling sabtu legi oleh Majlis Maulid Wat Ta’lim Raudhlotussalaf bertempat di Masjid Al-hidayah Dusun Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Sabtu, 6/3/2021, dimulai Pukul 18:00 Wib.

Bahkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan penerapan instruksi presiden no. 6 tahun 2020, tentang pengawasan penerapan protokol kesehatan terkait kegiatan pengajian.

Dalam pengecekan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes). Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada warga tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, dengan harapan warga masarakat dapat lebih waspada dan menjaga diri dari penularan dan penyebaran virus corona.

Pada intinya, warga masyarakat yang menghadiri pengajian agar selalu menjaga jarak dan memakai masker. Karena PPKM skala Mikro terus di terapkan.

Bhabinkamtibmas Polsek Wonorejo Brigadir M Affandi mengatakan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap pelaku gangguan kamtibmas seperti pelaku curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Selain itu, “Untuk para jama’ah tetap di batasi dan setiap pintu masuk ke lokasi pengajian di skat. Maka dari itu, kita terus melakukan upaya pemantauan dan himbauan agar para jama’ah selalu menjaga jarak dan memakai masker,” ucapnya (Dedik)

Komentar