Bersama Puskesmas, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Posyandu Rutin di Kampung Bis Agats

TNI & Polri308 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Asmat, –Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Agats Bersama Puskesmas Agats Menggelar Posyandu Di Posyandu Endew Yang Berada Di Kampung Bis Agats Distrik Agats Kabupaten Asmat. Selasa (16/04/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Agats Letda Inf Eki Farizkie dalam keterangan tertulisnya di Agats, Kamis (18/04/2024).

Danpos mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas dan instansi kesehatan di wilayah setempat guna memastikan pertumbuhan balita selalu terpantau dengan baik serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu tersebut meliputi penimbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vitamin A, Imunisasi, vaksin campak, penyuntikan PCV untuk mencegah penyebab pneumonia, dan penyuluhan Kesehatan yang kesemuanya adalah untuk memastikan tumbuh kembangnya balita serta Ibu hamil,” ucap Danpos.

Di tempat yang sama di distrik Agats bidan Angel (37) yang merupakan Bidan Puskesmas Agats sangat berterimakasih dan senang atas kegiatan Posyandu yang digelar bersama anggota kesehatan Satgas yonif 125/SMB. Sehingga Balita dan anak bisa diimunisasi dengan baik.

“Hadirnya tim kesehatan Satgas, tentunya membuat Puskesmas terbantu dalam memberikan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” ungkap bidan Angel.

 

Reforter FR Mbs

Komentar