Berawal dari Perampasan Motor, Garis Benturan dengan Grup Morbag

Daerah782 Dilihat

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Benturan keras terjadi antara kelompok morbag dari salah satu perusahaan leasing dengan ormas Garis di sekitar pertigaan Jalur Cibolang, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/9/2021). Berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian, bentrokan itu berawal dari perampasan sepeda motor oleh grup morbag.

Awalnya morbag merampas sepeda motor milik warga Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi di jalan tanpa sopan santun. Pemilik motor kecewa dan memberitahukan kepada salah seorang sahabatnya di Garis. Setelah itu beberapa pengurus dan anggota Garis mendatangi kantor leasing.

Tujuan kedatangan ke kantor leasing untuk mengecek keberadaan unit motor yang dirampas. Namun motor tersebut tidak ada di kantor leasing. Para pengecek curiga kepada morbag tidak mengirimkan motor ke kantor leasing sebagai pihak yang berhak menagih.

“Kami mendapat konfirmasi dari kantor leasing bahwa pihak leasing tidak pernah memerintahkan atau mempekerjakan morbag untuk mengambil unit kendaraan yang menunggak di jalan,” kata salah seorang anggota Garis.

Akhirnya Garis mencari morbag untuk menanyakan keberadaan motor yang dirampas. Garis menemukan grup morbag di sekitar Jalan Jalur, lagi nongkrong. Setelah bertemu, Garis menanyakan motor tersebut.

Namun saat itu muncul ketegangan sehingga terjadi bentrokan yang tidak diharapkan. Dalam bentrokan itu, sebanyak 3 orang dari Garis kena pukulan oleh balok kayu. Mereka yang kena balok itu terdiri dari Ketua Garis Cibadak Supriatna serta rekannya Agus dan Muhidin.

“Kami berharap kasus ini bisa diselesaikan secepatnya dan para morbag yang berkeliaran di wilayah Sukabumi dapat dihilangkan karena sangat meresahkan warga,” ujar salah satu anggota Garis. (*)

Komentar