Akibat pipa Bocor, suplai air perumda TJM cabang pelabahunratu Sukabumi terganggu di beberapa lokasi. 

Daerah209 Dilihat

Media mabes bharindo, com Sukabumi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Cabang Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menyampaikan bahwa telah terjadi kebocoran pipa trasmisi diameter 16 inch di ruas jalan Gunung Butak, tepatnya di depan Gedung Kantor Kecamatan Palabuhanratu.Kamis (16/03/2023)

Akibat kebocoran yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB tersebut, mengakibatkan suplai air ke beberapa blok terganggu.

Adapun blok yang terdampak, sebagai berikut :

Gunung Butak

Babadan

Sirnagalih

Kidang Kencana

Tangsi

Pasar Baru

Citepus Girang

Citepus Hilir

BTN Batu Lawang Citepus

Siliwangi Utara

Siliwangi Barat

Gang Gumelar

Babakan Gumelar

JI. Pelita

Kp. Jamban

Belakang Kewedanaan

Gang Lumbung

JI. Pramuka

Kaum Raya

Badak Putih

Panyairan

Cijambe

Komplek BTN Peltu

Pasir Hone

Cangehgar Barat

 

Menurut keterangan Kepala Urusan Tehnik Cabang Pelabuhanratu Acu Mulyana bawah terkait kebocoran pipa yang mencapai kedalaman 1,2 M saat ini masih di perbaiki oleh tim kami.

 

“Hari ini kami sedang melakukan perbaikan di titik kebocoran tersebut,Kedalaman pipa kurang lebih mencapai 1,2 M di bawah permukaan jalan,” ujarnya. Jumat (17/3/2023) di lokasi perbaikan pipa.

 

Lebih lanjut Acu menjelaskan, saat ini pelayanan masih normal karena masih proses identifikasi titik kebocoran,sehingga pihaknya belum melakukan pemadaman.

 

“Setelah titik kebocorannya ditemukan baru kita akan berkoordinasi dengan bagian produksi untuk melakukan pemadaman pompa sebelum memulai proses perbaikan,” kata dia.

 

“Jadi pelanggan yang akan terdampak pemadaman masih punya cukup waktu untuk mengisi penampungan air bak atau tandon di rumahnya untuk memenuhi kebutuhan harian selama proses perbaikan,” tambahnya.

 

Acu juga menyampaikan bahwa estimasi pekerjaan diharapkan selesai pada pukul 18.00 WIB dan proses normalisasi selambat-lambatnya pukul 22.00 WIB sampai suplai air kembali normal sepenuhnya.

 

“Atas kejadian ini, pihak manajemen Cabang Palabuhanratu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya kepada pelanggan yang terdampak,” tandasnya.

 

Reporter : Sony

Kaperwil jabarl

Komentar