*Usulan Warga Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Ditetapkan di Musrenbangdes , Serta RKPdes Tahun 2024 dan Pembahasan DURKP Tahun 2025*

Daerah451 Dilihat

MABES BHARINDO Sukabumi

Sukabumi- Usulan Warga terkait Pembangunan dan Pemberdayaan di Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat di tetapkan di Musrenbangdes , serta penetapan RKPdes tahun 2024 dan pembahasan DURKP untuk tahun 2025.

Kegiatan tersebut digelar diaula Desa Pasibaru, Jln Raya Cibanban KM 01, dihadiri oleh Camat Cisolok Drs Jenal Abidin M.AP , Kepala Desa Pasirbaru Hidayah , Ketua BPD Pasirbaru H.Dendi Suhendi S.IP, beserta anggota ,Ketua Gapoktan Desa Pasirbaru Asep Heqi Alhaq, Babinsa , Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Kecamatan Cisolok, Bumdes , Karang taruna, LPM desa, Kader Posyandu, RT, RW sedesa Pasirbaru, para kepala dusun, tokoh pemuda, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (13/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pasirbaru Hidayah , menyampaikan,

 

” Bahwa sesuai dengan agenda dan jadwal dari kecamatan Cisolok, melaksanakan Musrenbangdes dan alhamdulillah Kita melaksanakannya hari ini, banyak sekali yang hadir semua stakeholder yang ada di Desa Pasirbaru” ucapnya.

 

Selanjutnya Hidayah mengatakan , dan mudah-mudahan apa yang jadi skala prioritas untuk tahun 2024 mendatang dan juga DURKP untuk tahun 2025 bisa ter-cover bisa didanai oleh anggaran Dana Desa (DD) baik anggaran pusat maupun oleh APBD Kabupaten Sukabumi, jelasnya.

 

” Alhamdulillah Musrenbangdes ini bisa terlaksana pada hari ini dan semua tokoh masyarakat dan kelembagaan yang ada di Desa Pasir Baru semuanya diundang dan hadir, mudah-mudahan apa keinginan dari masyarakat untuk pembangun bisa terakomodir , karena usulan datangnya dari masyarakat . imbuhnya.

 

Lebih lanjut Hidayah mengatakan, memang anggarannya sudah ada dari Dana Desa tinggal kita pilih mana yang harus utamakan dulu yaitu skala prioritasnya mana dulu itu sesuai dengan hasil musyawarah Desa.jelasnya.

 

Harapannya ke depan mudah-mudahan selain dari anggaran Dana Desa tersebut bisa diakomodir juga pengajuan pengajuan ke Diinas-Dinas terkait bisa terealisasikan tandasnya.

 

Di tempat yang sama ketua BPD Desa Pasirbaru Dendi Suhendi S.IP menambahkan,

 

” Alhamdulillah Musrenbang Desa Pasirbaru berjalan lancar apapun yang menjadi usulan prioritas hari ini ditetapkan kemudian nanti akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan ,adapun kegiatan-kegiatan yang sudah di tahun 2023 sebagian sudah dilaksanakan” terangnya.

 

 

Apabila ada beberapa titik kaitan dengan infrastruktur yang belum rampung mudah mudahan bisa di akomodir kembali , bahkan di tahun ini masih ada yang namanya BLT DD dan itu sudah terselesaika ditahap kedua, BPD hanya mendorong artinya setiap kegiatan dan tahapan yang ada di Desa Pasirbaru khususnya baik itu pembangunan infrastruktur ataupun suprastruktur atau pembangunan sumber daya manusia dan sebagainya. imbuhnya.

 

Selanjutnya Dendi mengatakan, harapannya dari semua pembangunan dan tahapan-tahapan yang dilakukan pemerintah Desa ini , bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Pasirbaru khususnya dan pada umumnya di luar Desa pasirbaru mengingat Desa pasirbaru merupakan lintasan atau perbatasan dengan desa yang lain. Pungkasnya

 

Reforter : FR mbs

Komentar