Terdaftar Di DTKS Kemensos RI Sebagai Penerima Manfaat BPNT Namun Tak Dapat Bansos

Daerah266 Dilihat

Foto Kartu Kesejahteraan Sosial ( KKS ).

MabesBharindo – Indramayu, Pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) oleh Bank BNI di Daerah Kabupaten Indramayu,pada Agustus – September 2021 diduga banyak masyarakat yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos RI sebagai Penerima Manfaat BPNT tambahan,namun tidak dapat Bansos tersebut.

Diketahui,hal itu terjadi di Desa Gabuswetan dan lainnya,terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) Kemensos RI,tapi tidak mendapatkan kartu KKS.

” Saya tidak pernah menerima kartu KKS atau Bansos BPNT.” Ujar,Carmen Warga Desa Gabuswetan,Jum,at ( 01/10/2021 ).

Hal tersebut,dipertanyakan ke pihak Pemerintah Desa Gabuswetan,yang konon katanya sudah menerima data penerima Bansos BPNT tambahan baru dari TKSK.

” Kalau nama Carmen tidak ada didata penerima Bansos BPNT tambahan yang dari TKSK Gabuswetan itu.” Kata,pihak pemdes Gabuswetan,MH.

Sementara,ketika dikonfirmasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) Gabuswetan,Sodikin mengatakan bahwa atas nama Carmen setelah dicek ada,NIK nya sama.

“Atas nama Ibu Carmen dengan NIK yang sama ada di data, tapi beda alamat, dengan alamat Desa Derunten Wetan.” Ujar,Sodikin.

( Rastim Ken Aji ).

Komentar