PEMERINTAH KABUPATEN INDRAMAYU GELAR UPACARA SECARA VIRTUAL 1 OKTOBER 2021 PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA,FORKOPIMDA INDRAMAYU LAKSANAKAN

Daerah386 Dilihat

Mabesbharindo.com,INDRAMAYU- Pelaksanaan upacara kesaktian pancasila tahun 2021 tingkat kab.Indramayu merupakan agenda kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh pemerintah daerah kab Indramayu baik secara langsung maupun virtual dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat situasi masih pandemi covid-19.
Upacara peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2021 tingkat kab Indramayu ini di ikuti beberapa pejabat yang ada di Indramayu, stuasi masih dalam mencegah bebas Pandemi Covid -19 PPKM.
Pemerintah Orde baru menetapkan 1 oktober sebagai hari kesaktian pancasila melalui surat keputusan menteri/panglima angkatan darat tertanggal 17 september 1966 (kep 977/9/1966)
memperingati hari kesaktian pancasila tiap 1 oktober merupakan momen penting bagi rakyat Indonesia untuk mengingat sejarah yang tidak luput dari peristiwa G3OS/PKI yang mengakibatkan gugurnya 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD.
Dikabupaten Indramayu sendiri para pejabat daerah memperingati hari kesaktian pancasila di gelar di pendopo kab Indramayu Jl mayjen sutoyo No 1E kelurahan lemahabang kec/kab Indramayu pada hari jumat,(1/10/2021).
Nampak hadir dalam upacara itu,ketua DPRD kab.Indramayu H Syaefudin,S.I.K,.,M,H, Kajari Indramayu diwakili oleh kasubagbin zulfikar,SH,ketua pengadilan negeri Indramayu Indrawan,S,H,.M.H, wakil ketua pengadilan agama Indramayu diwakili oleh Dr.Suryadi,H.S,S..H,M,H, sekda kab Indramayu Drs Rinto waluyo,M.pd,Dansub Den Pom 3/III Indramayu kapten Cpm Dadan,para Danramil jajaran kodim 0616/Indramayu,para asisten 1,2,3 dan SKPD jajaran pemerintah daerah kab Indramayu,serta diikuti oleh tiap-tiap kecamatan se kab Indramayu secara virtual dengan jumlah 20 orang .
Sedangkan selaku inspektur upacara sendiri yakni Sekda kab Indramayu Drs Rintp waluyo,M.Pd, sedangkan selaku komandan upacara yautu Danramil 1617/gabus wetan kapten inf Suranto perwira upacara pasipers kodim 0616/Indramayu Chk Hartono,SH.
Dalam kesempatan ini,selaku pembaca teks pancasila di bacakan langsung oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol inf teguh wibowo,S.Sos, dan pembaca pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh ketua kapolres Indramayu H.Syaefudin,SH serta pembaca doa di bacakan kabag kesra setda Indramayu Dr.Ahmad.
Dandim 0616/Indramayu menyampaikan,memperingati hari kesaktian pancasila 1 oktober 2021 untuk menadikan pancasila sebagai pedoman dan pegangan dalam sikap,tingkah laku,serta perbuatan,dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat,berbangsa,dan bernegara bagi bangsa Indonesia.
“Selain itu dengan dilaksnakaan kegiatan tersebut agar kita dapat tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan,menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan Relublik Indonesia,”ucap Dandim. (Teja Sulaksana)

Komentar