oleh

YBM PLN Salurkan Sarana Air Bersih Kepada Warga Desa Ngembal.

MabesBharindo, Pasuruan – Serah Terima Bantuan Air Bersih dari YBM ( Yayasan Baitul Maal ) PLN, Di Kampung Renes Dsn Bandut, Ds Ngembal, Kecamatan Tutur, Kab. Pasuruan, berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan, Rabu (16/6/2021) pukul 09:00 Wib.

Dimana program sarana sistem air bersih dilakukan dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat melalui rangkaian aktifitas yaitu, pembangunan tandon air dan sistem pipanisasi ke rumah-rumah warga.

Hadi pada kesempatan ini yakni, H Nur Sobhi. S. IP. MM, Kapolsek Nongkojajar diwakili Bripka Daud Briyanto Bhabinkamtibmas, Camat Tutur, IQbal Kepala YBM PLN Jakarta, Kepala YBM PLN Jawa Timur, Aditia Kepala YBM PLN Kab Pasuruan, M Saiful Kades Ngembal, Serda Suyanto Bhabinsah, Mashudi. ST PAM SIMAS Kab Pasuruan,Hamim Endik Ketua Asosiasi PAM SIMAS, Seluruh Perangkat Desa Ngembal, BPD Ngembal dan Toga dan Tomas Desa Ngembal.

IQbal Kepala YBM PLN Jakarta (foto by dedik).

Kepala YBM PLN Jakarta Iqbal mengatakan, alhamdulillah YBM PLN bersyukur karena bisa menyalurkan amanah dari para pegawai PLN, khususnya dana zakat yang di tunaikan setiap bulannya bisa kita salurkan kepada masyarakat di Kampung Renes, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Pasuruan.

“Bantuan berupa pipanisasi dan bangunan tandon air yang akan di manfaatkan kurang lebih 60 Kepala Keluarga (KK),” ujar iqbal kepada wartawan saat ditemui.

Baca Juga : Forkopimda Jatim Pastikan Vaksinasi di Sampang Berjalan Baik.

Lanjutnya, alhamdulillah hari ini, kami secara nilai kurang lebih dari Rp. 105 jut.

Harapan saya bantuan ini nanti akan bermafaat bagi masyarakat mulai dari sekarang sampai seterusnya dan menjadi sumber dari kesehatan para masyarakat dan kesejahteraan.

“Tetap jaga kesehatan, kami membantu untuk mempermudah akses air bersih, semoga dengan kemudahan akses air bersih ini semakin menjaga kesehatan masyarakat terhindar dari dari Covid-19,” pesan iqbal.

M. Saiful Kepala Desa Ngembal (foto by dedik).
M. Saiful Kepala Desa Ngembal (foto by dedik).

Terpisah, Kepala Desa Ngembal M.Saiful menyampaikan, kita dengan adanya dari YBM PLN ini kita sangat berterima kasih terkait bantuan pipanisasi untuk Dusun Bandut dilingkungan rt renes. Jadi dengan bantuan ini maka, untuk seluruh desa ngembal untuk jaringan pipanisasi alhamdulillah terselesaikan semua dan yang terakhir di kampung renes ini.

“Untuk aliran listrik sudah semua dan saluran pipanisasi juga terealisasi semua. Jadi kita sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak pengurus YBM PLN Pusat, Jawa Timur dan Kabupaten Pasuruan, dengan memberikan bantuan kepada warga kami,” ungkapnya.

Baca Juga : Dihadapan Komisi lll, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Kita berharap kepada masyarakat, ditambahkan, untuk bisa memelihara jaringan ini biar untuk di pakai jangka panjang.

“Memang untuk pandemi ini dampaknya sangat luar biasa terhadap warga kami, maka dengan itu mengeluarkan sesuai dengan instruksi kementrian,” tutup saiful.

Komentar

News Feed