oleh

Terungkap Pelaku Pembunuhan di Beji Adalah Tetangganya Sendiri, Ini Motifnya.

MabesBharindo, Pasuruan – Satreskrim Polres Pasuruan yang terus berupaya dalam melakukan penyelidikan dalam kasus pembunuhan di lapangan sepak bola yang termasuk Dusun Selorawan, Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (23/3) kemarin akhirnya terungkap.

Aksi pembunuhan keji itu diduga dilatarbelakangi dari terduga pelaku yang akan menggadaikan Hanphone miliknya untuk menebus motor yang di gadaikannya.

Kapolsek Beji Kompol H. Akhmad membenarkan kalau pelaku pembunuhan tehadap Ahmad Yudi (17) beralamatkan Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, sudah tertangkap.

“Pelaku yang sudah tertangkap adalah Taufik Hidayat (18) yang beralamatkan di Dusun Krajan, Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pembunuhan dilakukan seorang diri,” ujar Kompol Akhmad kepada awak media, Sabtu (27/03/2021).

Dalam penangkapan Pelaku pembunuhan, dilakukan oleh Unit Resmob Barat Satreskrim Polres Pasuruan bersama Reskrim Polsek Beji dan di back up Reskrim Polsek Kejayan.

“Perbuatan pelaku diduga terlilit utang, karena pelaku membutuhkan uang untuk menebus motornya yang di gadaikan ke temannya dengan harga Rp.2.5 Juta,” urainya

Ia mengatakan, Pelaku pada waktu itu menawarkan handphone merk Oppo A3s miliknya kepada Ahmad Wahyudi (17) (korban) dengan harga Rp. 700 ribu untuk tambahan nebus sepeda motor milik pelaku,” urainya

Namun, Masih kata akhmad, “Pelaku kemudian mengajak korban jalan-jalan hingga ke daerah beji dengan menggunakan sepeda motor honda beat milik korban,” jelasnya

Diduga dalam pembunuhan yang dilakukan oleh Taufik Hidayat terhadap Ahmad Yudi ini sepertinya memang sudah direncanakan.

“Korban yang pada saat itu sudah berada di lapangan sepak bola tersebut, pelaku dengan membawa pisau yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu langsung menusukkan ke badan korban hingga berkali-kali,” ungkapnya

Pelaku yang sudah melihat Korbannya sudah tak berdaya karena luka tusukan, lalu pelaku juga menggorok lehernya hingga tewas seketika.

“Setelah melepas pakaian korban, Pelaku juga mengambil barang-barang milik korban dan langsung meninggalkan korban juga melarikan diri,” pungkasnya (Abd Hamid)

Komentar