oleh

Sertijab Unit Pengelola Rusun Marunda, “Bangun Sinergitas Dalam Tugas”.

MABESBHARINDO, Jakarta | Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) II selalu berusaha terus mengembangkan kualitasnya agar terus berusaha dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga Rusunawa (Rumah Susun Sewa). Beragam kegiatan diselenggarakan sebagai sarana para pemangku kebijakan agar dapat saling bertukar informasi dan gagasan untuk pengembangan UPRS II Rusunawa Marunda.

Salah satunya melalui kegiatan konsolidasi dan jalinan komunikasi dua arah dengan mengusung thema: “Ramah Tamah dan Sinergitas Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) II dengan Komponen Pemerintah Wilayah Jakarta Utara yang digagas Kepala UPRS II, Drs. Uye Yayat Dimuati, M.si.

Kegiatan acara dimulai sekira pukul 13.00 WIB bertempat di ground floor Masjid JAMI Al-Hijrah Rusunawa Marunda City, RW.011, Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada, Kamis (23/06/2022).

Dengan diawali dengan kata sambutan Kepala UPRS II yang lama Rusunawa Marunda, Ir. Ageng Darminto, Msc, M.si, dengan dipandu moderator dari Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koord. Wilayah Jakarta Utara, Abidin. Dalam kesan dan pesannya, Ageng mengatakan bahwa dirinya sangat terharu karena baru terjadi sekali semenjak dia menjabat.

“Saya selain terharu dan tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan berbagai pihak, dan dilaksanakan kali pertama. Selain merupakan moment yang sangat baik, tujuan satu kawasan seperti yang telah canangkan serta diharapkan oleh gubernur DKI Jakarta, yakni maju kotanya bahagia warganya,” ujarnya.

Tampak terlihat kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Cinderamata kepada Kepala UPRS II lama Rusunawa Marunda, Ir.Ageng Darminto, M.sc, M.si, Dan Drs Uye Yayat Dimuati, M.si, juga diberikan tanda mata dalam melaksanakan tugas yang harus diembannya.

“Dengan selain rencana program demi melanjutkan Marhamas (Marunda berhati Emas) yang merupakan harapan menjadi cita-cita bersama seluruh penghuni rusunawa Marunda. Mudahan-mudahan semoga seluruh warga Rusunawa Marunda dan komunitas yang ada didalamnya menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Robbul Ghofur,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPRS II yang baru, Uye Yayat Dimuati menghimbau bagi seluruh warga penghuni untuk selalu mendukung serta memberikan kritik, saran dan masukannya selama dirinya diberikan amanah yang diembannya,” ujar pria yang sempat menjabat Lurah di tiga wilayah dan Kep. Seribu tersebut.

Unsur silaturahmi, amanah gubernur yang sangat brilliant. Uye juga sangat berharap bahwa dengan tugas baru yang diembannya tentu tidak mudah dan sangat berat.

“Namun, di atas itu semua, ada hal lain yang tidak kalah penting yaitu penyediaan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan. Kunci dari kontribusi kita terhadap pembangunan dan pemgembangan juga daya saing adalah melalui sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ulas Uye lagi.

“Apapun yang di canangkan, diprogramkan dan disampaikan oleh pengurus atau pengelola UPRS II Rusunawa Marunda dapat terealisasi serta mampu dapat di implementasikan demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Kegiatan yang penuh dengan nuansa religius dalam balutan kekeluargaan ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh H. Hermanto, S.Sos, IMA dengan iringan team Hadroh At-Taufik Cluster B pimpinan Hendrik.

 

(Win).

Komentar

News Feed