Sebanyak 3.742 orang telah Menjadi Peserta Bakti Kesehatan Serentak Menyambut HUT Polri ke-77 Tahun 2023

Uncategorized296 Dilihat

Sebanyak 3.742 orang telah Menjadi Peserta Bakti Kesehatan Serentak Menyambut HUT Polri ke-77 Tahun 2023

 

KALBAR_ Polri menggelar Bakti Kesehatan serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 19 Juni sampai dengan 22 Juni tahun 2023.

 

Kegiatan Bakti Kesehatan ini ditutup dengan Vicon Polda Jajaran di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Mapolda Jatim pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023.

 

Untuk Polda Kalbar sendiri mengikuti kegiatan Vicon ini bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, SIK,. M.H. dan didampingi para PJU Polda Kalbar serta Stakeholder terkait.

 

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini Polda Kalbar telah berhasil melebihi jumlah yang telah diargetkan

“Kita mentargetkan Donor Darah sebanyak 200 orang, namun kita telah melebihi target sampai mencapai 627 orang. Kemudian Vaksinasi sebanyak 1.020 orang, Oprasi celah bibir dan langit-langit sebanyak 4 orang, Khitanan yang targetnya 200 orang, kita telah mengkhitan sebanyak 201 orang anak. Oprasi katarak sebanyak 20 orang, dan pengorbatan gratis yang semula ditargetkan sebanyak 100 orang, kita telah melaksanakan sebanyak 344 orang, kegiatan Home Visit sebanyak 132 kegiatan, Stanting yang targetnya 85 orang, tercapai 98 orang. Latihan bantuan hidup dasar yang ditargetkan 750, kita telah melatihkan sebanyak 1.024 orang. Penyuluhan Gigi sebanyak 25 orang, Bansos 250, Bedah Rumah 4 kegiatan. Jadi total pencapaian kita sebanyak 3.742 orang”. Ungkap Kapolda Kalbar terhadap awak Media.

 

Kegiatan Bakti Kesehatan ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT Polri ke-77 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, juga dilakukan sebagai bukti nyata pengabdian Polri terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

 

“Kami mengharapkan bahwa kegiatan-kegiatan ini bukan hanya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara saja, kedepan semoga kita mampu dalam berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Jajaran untuk tetap melaksanakan Bakti Kesehatan kepada Masyarakat Kalbar” tutup Jendral berbintang duadua tersebut.

TimRed Syarief Anwar

Komentar