Satgas Yonkav 12/BC Bantu Atasi Kesulitan Rakyat di Sekitar

TNI & Polri80 Dilihat

Media Mabes bharindo.com

Bengkayang, –Banjir yang belum juga surut mengakibatkan warga menjadi tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Untuk itu, prajurit satgas pamtas Yonkav 12/BC, membantu warga yang terdampak banjir di Dusun Sekida, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Senin 24/06/2024.

Berawal dari kedatangan a.n Irwanto (35) warga sekitar Dusun Sentabeng yang melaporkan adanya warga yang mengalami sakit demam hingga kejang. Menanggapi laporan ini Danpos Sentabeng Letda Kav Rully langsung bergerak cepat membantu dengan meluncurkan Tim kesehatan Pos Sentabeng untuk segera menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan dengan membawa alat alat kesehatan dan obat obatan.

Sesaat sebelum dilakukan pemeriksaan tim kesehatan mendapatkan informasi bahwa warga yang dilaporkan sakit telah meninggal dunia. Pada hari itu juga Danpos beserta anggota Pos Sentabeng langsung membantu proses pemakaman.

Selesai prosesi pemakaman Danpos Sentabeng langsung melaporkan kejadian tersebut ke Dan SSK ll Lettu Kav Rhamziyafi dan di teruskan ke Dansatgas Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han.

Dan SSK ll Lettu Kav Rhamziyafi menyampaikan jarak yang di tempuh kurang lebih 1,5 KM dengan kondisi jalanan juga sedang tergenang kurang lebih setinggi 60 cm dan kendaraan juga tidak dapat melintas sehingga sedikit menghambat perjalanan menuju pemakaman.

Dansatgas mengatakan bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat, untuk itu TNI akan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat, karena TNI manunggal dengan rakyat.

 

Reforter FR Mbs

Komentar