Satgas Yonif 623 Layani Kesehatan ke Rumah Warga Kampung Bori

TNI & Polri156 Dilihat

Media mabesbharindo.com

Maybrat – Tim Kesehatan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU menggelar pelayanan kesehatan keliling untuk warga Papua di Kampung Bori, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (27/02/2024).

Danpos Bori Letda Inf Yung Nicko mengatakan kegiatan tersebut dipimpin Wadanpos Sertu Riki Antang bersama 10 personel yang terdapat Tim Kesehatan Pos, membantu masyarakat di pedalaman untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan Pos Bori dengan cara patroli parameter berkeliling dan mendatangi rumah-rumah warga di kampung,” katanya.

Layanan kesehatan ke rumah warga Papua, menurut dia, dengan tujuan kesehatan melihat dan mengetahui secara langsung warganya yang sakit. “Tidak hanya memeriksa dan memberikan obat bagi warga yang sakit saja, tetapi juga mengedukasi terkait kesehatan, salah satunya adalah pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Tim kesehatan Satgas jajaran Pos Bori menjadwalkan program sehat bagi warga di kampung secara rutin untuk mempermudah melihat persentase meningkat atau menurunnya angka warga yang sakit dari berbagai jenis penyakit.

Reforter FR mbs

Komentar