Satgas Yonif 310/KK Tumbuhkan Semangat Olahraga Anak-Anak Perbatasan

TNI & Polri2263 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Dalam rangka menumbuhkan semangat olahraga sekaligus menyalurkan bakat anak-anak Kampung Bompay, Keerom, Papua, Satgas Yonif 310/KK Pos Bompay mengajak mereka bermain sepak bola bersama, Senin (8/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, disamping untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi dengan segala lapisan masyarakat terutama anak-anak di perbatasan Papua.

“Generasi muda di wilayah perbatasan mempunyai semangat yang tinggi dalam bidang olahraga, ini merupakan potensi yang sangat baik apabila terwadahi dan dikembangkan untuk menciptakan atlet-atlet berkualitas,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, olahraga mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah menciptakan manusia yang berprestasi, dimana ini adalah modal pokok untuk dapat meningkatkan kualitas SDM dan memajukan pembangunan daerah untuk di masa yang akan datang.

Sementara itu, Danpos Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin menambahkan bahwa dirinya beserta personil Satgas merubah lahan kosong di samping Pos untuk dijadikan lapang sepak bola, agar warga dan anak-anak kampung dapat menggunakannya untuk berolahraga.

“Kami sangat bangga dapat membuat mereka tertawa dengan berolahraga, diakhir kegiatan kita ajak anak-anak bercengkrama sambil menikmati susu yang sudah disediakan, mereka sangat bersemangat saat bercerita tentang harapan dan cita-citanya di masa depan,” tambah Letnan Yamin.

Hendrik Swo (9) salah satu anak Kampung Bompay mengaku senang dapat bermain bola bersama.

“Terima kasih abang-abang Tentara suka ajak kami main bola, Sa mau jadi pemain bola yang bagus saat besar nanti,” ucap Hendrik sambil tersenyum.

 

Reforter  jefry Mbs

 

Komentar