Satgas Yonif 310/KK Gotong Royong Bersihkan Dan Tata Puskesmas Web Demi Kenyamanan Warga

TNI & Polri183 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Demi terciptanya suasana bersih dan asri serta demi kenyamanan warga, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK bergotong royong bersama para pegawai Puskesmas lakukan pembersihan serta tata Puskesmas Web di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (16/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, pemeliharaan kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab penyelenggaraan program kebersihan lingkungan puskesmas merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berobat di puskesmas.

“Kerja bakti yang dilakukan merupakan kerja sama dan komitmen antar instansi yang ada di wilayah Distrik Web untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, target gotong royong yang dilakukan pihaknya tersebut adalah pembersihan di area dan lingkungan sekitar Puskesmas, baik bagian dalam maupun luar ruangan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian personel yang bertugas di Pos Ubrub terhadap kebersihan lingkungan dalam mewujudkan Indonesia Sehat di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., menambahkan bahwa Puskesmas Web merupakan satu-satunya fasilitas kesehatan yang ada diwilayah Distrik Web.

Dalam pelaksanaannya, personil Satgas membersihkan ruangan-ruangan di Puskesmas, seperti ruang tunggu, ruang periksa, dan ruang rawat inap. Mereka juga membantu menata dan membersihkan peralatan medis yang ada di Puskesmas.

“Jika lingkungan bersih, maka aktivitas di lingkungan Puskesmas Web akan lebih baik dan tentunya orang yang akan datang berobat punya motivasi untuk sehat,” tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, Marselinus Wellip Amd.Kep, (49) selaku Kepala Puskesmas (Kapuskes) Web mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas bantuannya dalam kegiatan karya bakti tersebut.

“Terima kasih kepada personil Satgas dari Pos Ubrub telah membantu kami dalam pembersihan Puskesmas ini, sehingga lingkungan Puskesmas tampak lebih bersih dan asri. Bantuan ini juga sangat berarti bagi kami, terlebih dalam waktu dekat Puskesmas Web akan menghadapi Akreditasi,” tutur Kapuskes.

 

Reforter jefry Mbs

Komentar