Satgas Yonif 310/KK Gandeng Puskesmas Web Gelar Posyandu Di Perbatasan

TNI & Polri406 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan Papua, personil Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama Puskesmas Web mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Senin (22/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (23/4/2024).

Dikatakan Dansatgas, bahwa pihaknya yang berada di Pos Perbatasan di wilayah Distrik Web bersama Puskesmas Web lakukan Posyandu terhadap warga sekitar. Posyandu ini rutin digelar sekali dalam setiap bulannya.

“Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat di bawah pembinaan Puskesmas untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita, menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan menghindari penyakit seperti campak, polio, dan hepatitis,” jelas Dansatgas.

Berdasarkan laporan yang diterima, Letkol Inf Andrik Fachrizal mengungkapkan kegiatan Posyandu ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Umuaf. Mereka sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 310/KK Pos Ubrub yang telah peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka.

Sementara itu Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., menambahkan kegiatan dimulai dengan Penyuluhan Kesehatan (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dilanjutkan dengan penimbangan balita, pemeriksaan perkembangan anak, imunisasi serta pembagian makanan tambahan dan vitamin untuk anak anak balita. Terdapat kurang lebih 50 balita yang antara lain diperiksa perkembangan pertumbuhan, pengecekan kesehatan dan imunisasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan balita dan anak-anak di wilayah perbatasan terjaga dengan baik. Selain itu, kami juga ingin memberikan edukasi kepada para orang tua tentang pentingnya menjaga kesehatan anak-anak mereka,” tambah Kapten Dicky.

Ditempat yang sama, dr. Christiana R. Sinta mewakili Puskesmas Web mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK Pos Ubrub yang telah banyak membantu dan berperan aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang selalu Siaga 24 jam membantu Puskesmas baik dalam kegiatan Posyandu maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Reforter jefry Mbs / Koswara mbs

Komentar