Satgas Yonif 125/SMB Ajak Masyarakat Tanam Padi di Sawah Si’mbisa Untuk Ke Dua Kalinya

Uncategorized764 Dilihat

Media mabesbharindo.com

Mappi, –Prajurit TNI Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Mengajak Warga Untuk Menanam Padi di lahan Sawah Si’mbisa Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan di Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Rabu (03/04/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto di kampung mur, Jumat (05/04/2024) mengungkapkan Satgas Yonif 125/SMB melibatkan masyarakat untuk menanam bibit padi Bersama guna mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Penanam padi ini sudah kedua kali nya kami lakukan dan mendapat hasil yang memuaskan, warga kampung mur menikmati hasilnya. Untuk itu kami melanjutkan menanam Kembali bibit padi ini bersama dengan masyrakat,” ujar Danpos.

Selain menanam padi, prajurit satgas Yonif 125/SMB juga mengarahkan dan mengajari masyarakat, bagaimanan cara mengolah lahan dan menanam padi yang baik dan benar agar membuahkan hasil yang maksimal.

“Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan yang kami lakukan ini, mereka berharap program ketahanan pangan ini dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan,” tutup Danpos.

 

Reforter FR Mbs

Komentar