Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Pos Gabma Sajingan Amankan TNI gadungan

TNI & Polri100 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Sambas, –Dan SSK 1 Lettu Kav Zulham Fattah, menceritakan kronologi terjadinya penangkapan terhadap Agus Maulana (27 tahun) yang mengaku sebagai Intel Kodam. Hal ini sesuai laporan dari warga sekitar Pos Gabma Sajingan, Kabupaten Sambas, yang mengatakan bahwa ada seorang yang mengaku sebagai Intel Kodam melakukan perusakan dan penganiayaan terhadap pegawai Kafe 88 Sajingan yang indikasinya setelah memesan minuman tidak bersedia membayar. (23/6/2024).

“Tersangka Agus Maulana diamankan karena mengaku sebagai Intel Kodam agar ditakuti dan tidak membayar minuman yang telah dipesan serta melakukan penganiayaan,” ujar Dan SSK

Danpos Gabma Sajingan Letda Kav Riyanto bersama Tim I SGI wilayah Sambas melakukan pencarian dan berhasil mengamankan tersangka setelah melakukan penyisiran wilayah sekitar 4 jam, pada akhirnya ditemukan bersembunyi di pangkalan bus dusun Aruk.

Menurut Dan SSK I aksi Agus akhirnya terbongkar, setelah tersangka tidak mau membayar minuman yang di pesan dan melakukan perusakan serta melakukan penganiyayaan terhadap pegawai cafe tersebut.

Setiba di pos, anggota menanyakan perihal identitas, tapi jawaban pelaku berbelit-belit, dia mengaku bujangan dan tinggal di dusun Aruk, tapi ternyata bukan.

Mendapati informasi tersebut Dan SSK 1 Lettu Kav Zulham Fattah langsung melaporkan kepada Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Kav Andy Setio Untoro., S.H., M.Han. Yonkav 12/BC.

Dansatgas Letkol Kav Andy Setio Untoro., S.H., M.Han. memerintahkan agar pelaku diserahkan ke Polsek terdekat guna dilakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Reforter FR Mbs

Komentar