Saat Berteduh di Warung Di PinggirJalan Seorang Warga Tewas Tersambar Petir di Sukabumi

Daerah, Uncategorized384 Dilihat

Media Mabes Bharindo Jabar.

Cuaca ekstrem hujan deras yang melanda wilayah Kabu­paten Sukabumi memakan kor­ban jiwa, Fatah Yamani Warga Kp. Cangehgar 01 RT  03 RW 2 Desa Pelabuhan Ratu kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi pada minggu 21 april 2024

Tewas akibat tersambar petir, pada Minggu 21 April 2023, pada pukul 14.20. WIB Saat itu korban berteduh di warung di pinggir jalan karena hujan yang cukup deras.

Pada saat berteduh di Kp. Cimenteng Desa Sukamulya Kecamatan cikembar Kabupaten Sukabumi ia tersambar petir sehingga tewas di tempat. Almarhum merupakan pegawai dinas komunikasi informatika dan persandian Sukabumi.

Dari keterangan video warga berdurasi 30 menit mengatakan bahwa almarhum tersambar petir sedang berteduh, dan terlihat warung juga rusak seperti ada yang menghantam keras.

Akibat kejadian tersebut mengundang keramaian dari warga yang melintas, dan jenazah almarhum masih tergeletak di TKP menunggu di evakuasi dan selang beberapa lama pihak Polsek dan aparat terkait mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit terdekat

Sekedar informasi jika terjadi petir hendaknya Cara Menghindari Petir Dikutip dari website Kemenkes, sambaran petir merupakan fenomena yang bisa merusak sirkulasi darah, sistem saraf hingga pernapasan.

Maka dari itu pentingnya guna untuk mengetahui tata cara agar terhindar dari sambaran petir yang mematikan ini. Adapun cara untuk menghindari petir:

Diusahakan untuk menghindari tempat terbuka. Usahakan ketika hujan tetap berada di dalam ruangan.Jangan berenang ketika hujan karena rawan petir.Jangan berlindung di bawah pohon karena energi petir yang menyambar pohon akan melompat kepada objek yang dekat dengannya (manusia). Tidak mendekati tiang listrik. Jangan menerobos hujan dikarenakan rawan untuk tersambar petir.Pungkas nya”

 

Reporter : Herlan

Komentar