Rutinitas Giat Jum’at Curhat Kapolsek Manggar

Daerah480 Dilihat

MabesBharindo.Com.
Jumat tanggal 16 Juni 2023 pukul 09.00 wib bertempat di Warung Kopi Aput Desa Mekar Jaya telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polsek Manggar wilayah kecamatan Manggar.

Kegiatan jumat curhat tersebut dihadiri oleh :

– Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulisman, SH
– Kades Mekar Jaya Sdr. Samsudin
– BPD Desa Mekar Jaya Ust. Yudi
– Kadus Gajah Mada Desa Mekar Jaya Sdr. Suwarjono
– Ps. Kanit Binmas Sek Manggar Aipda P. Siriat
– Ps. Kasium Polsek Manggar Aipda Pujo Arioko
– Ps. Kanit Propam Polsek Manggar Aipda Fakih.
– Ps. Kanit Intelkam Polsek Manggar Bripka M. Wirdiansyah
– Polsubsektor Damar Bripka Ronni
– Bhabinkamtibmas Desa Mempaya Bripka Bayu
– Bhabinkamtibmas Desa Bentaian Brigadir Tezar
– Bhabinkamtibmas Desa Sukamandi Briptu Tito. D
– Bhabinkamtibmas Desa Kelubi Briptu Cristian
– Anggota Polsek Manggar
– Masyarakat pengunjung warkop

Dalam kegiatan jum’at curhat tersebut, Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulaiman, SH. menyampaikan beberapa pokok pembicaraan.

Diantaranya, silaturahmi dengan masyarakat ini bertujuan menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Manggar dan juga men dengarkan permasalahan dari masyarakat sekaligus untuk Menerima Kritik Masukan kemudian menjalin suatu Komunikasi hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat, harap Maman.

Kapolsek berserta anggota juga menghimbauan kepada masyarakat dan juga pengunjung warung kopi bagi yang berkerja di tambang untuk melakukan aktivitas di kawasan yang legal dan tidak melakukan di kawasan hutan lindung ( ilegal ).” tegas Maman .

Sementara itu, tempat hiburan malam, cafe dan karoke yang beroperasi sampai dini hari dan seringnya para pengunjung membuat kegaduhan yang menimbulkan perkelahian dan gangguan kamtibmas.

“Iya juga akan menampung semua aduan dan keluhan masyarakat termasuk keluhan susahnya melakukan pengisian BBM Solar bersubsidi bagi sopir truck dan masyarakat yang benar membutuhkannya, akibat, banyaknya yang menyalahgunakan sudsidi tidak tepat sasaran, ” tegas Maman.

Dengan adanya kegiatan Jum’at curhat masyarakat yang ada di Kecamatan Manggar bisa lebih terbuka dan saling memberikan informasi bila mana dalam kegiatan ataupun permasalahan di masyarakat yang harus menghadirkan dari pihak Kepolisian.

(Suhartono)

Komentar