oleh

Program TMMD, Aster Panglima TNI Kunjungi Desa Sundawenang Parungkuda

Mabes bharindo. com. Sukabumi – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Madsuni mengunjungi Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/03/2021).

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat perkembangan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 oleh Kodim Kota Sukabumi 06/07.

“Kepada beliau sebelum datang ke desa tersebut saya menjelaskan terlebih dulu perkembangan program tersebut,” ujarnya kepada Jurnalsukabumi.com, Kamis (25/03/2021).

Danang menuturkan, terdapat tiga titik pembangunan yang dimotori oleh program TMMD ini. Pembangunan itu di antaranya, rambat beton dengan ukuran 97 meter, jembatan dengan ukuran 13,4 x 4,5 meter serta Rutilahu 20 rumah dengan luas 6 x 5 meter.

“Pada saat peninjauan saya juga melaporkan adanya tambahan pekerjaan di luar RAB yang ada, yaitu Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 50 meter dan tinggi 2 meter dengan TPT sayap Jembatan 5 x 4 meter, serta 6 titik pembangunan WC umum,” terangnya.

Ia menerangkan, program TMMD ini bertujuan untuk membantu desa tersebut dalam segi infrastruktur.

“Tujuan TMMD, TNI membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di daerah yang dirasakan bisa membantu perputaran ekonomi dan membantu infrastruktur penunjang,” katanya.

Masih kata Danang, pengalokasian program TMMD ke desa tersebut berdasarkan hasil penilaian proposal serta perundingan unsur Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Ada pengajuan dari beberapa Kepala Desa melalui proposal, dan hasil koordinasi dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas DPMD dan Pak Bupati yang dirasakan butuh jembatan penghubung untuk bisa dilewati roda 4 sehingga bermanfaat meningkatkan perekonomian Desa Sundawenang,” tandasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini ialah, Letkol Kav Mujahidin, Waaster Dam III/SLW, Letkol Inf Oom Sahrojad yang merupakan Tim Wasev TMMD.
Serta Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Dankisatgas TMMD Kapten Inf A. Amin, Danramil 0712 Parungkuda Kapten Inf Jupriyono, Para Perwira kodim 06/07 Kota Sukabumi, perwakilan Polsek Parungkuda Ipda Sopiyan, Camat Parungkuda Amir Hamzah, dan Kades Sundawenang

 

(sony/jibril)

Komentar